Dibalik Laporan Atas Status Medsos Facebook Akun Sultan Indra, Sosok Andre Masih Misterius?

354
Ilustrasi/Ist

MERANGIN – Nama Andre Dwi Nata yang tak lain Aparatur Sipil Negara (ASN), yang belakangan diketahui bertugas di Inspektorat Merangin, mendadak ‘booming’ hingga  sempat jadi perbincangan hangat warganet, di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Merangin.

Kok bisa? Itu tidak lepas dari status akun Media Sosial (Medsos) facebook milik Sultan Indra yang beberapa waktu lalu, sempat memposting peryataan dan menyeret nama Andre, dengan peryataan tanpa editing yang dikutip jejakjambi.com dari laporan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) milik Andre, yang anehnya sempat diposting kembali diakun facebook milik Sultan Indra

 ” Apa kabar Andre ASN Inspektorat, Menurut Infonya diduga telah menikah siri dengan AL H***S”

Sontak atas status Sultan Indra tersebut, diduga sempat membuat Andre Dwi Nata gerah, hingga melayangkan laporan ke Mapolres Merangin, atas status akun facebook milik Sultan Indra tersebut. laporan itu sendiri, diterima pihak Polres Merangin, 29 April 2018, sekitar pukul 11.00 WIB.

Lalu siapa sebenaranya sosok Andre Dwi Nata ini, hingga akun facebook Sultan Indra berani memposting tulisan, dengan peryataan yang cukup membuat kaget warganet.

Apalagi diakhir postinganya tersebut, tertulis kalimat AL H***S, yang mirip dengan nama salah satu Calon Bupati (Cabup) yang akan bertarung dalam Pilkada Merangin.

Namun sayang hingga kemarin petang, jejakjambi.com yang coba terus menghubungi Andre Dwi Nata baik via ponsel maupun via Short Mesagge Service (SMS) dinomor ponsel 0852-66613xxx yang diduga miliknya, masih belum membuat wanita dibagian keuangan Inspektorat Merangin ini, mau mengangkat ponselnya, hingga menjawab SMS yang beberapa kali dilayangkan jejakjambi.com, untuk sedikit dimintai tanggapan terkait laporan yang dilayangkanya ke Mapolres Merangin.

Sementara itu, Ka-inspektorat Merangin Hatam Tafsir melalui Sekretaris Inspektorat M Sayuti mengaku mengetahui, adanya isu yang sempat menyeret nama bawahanya tersebut.

” Kita sudah pernah melakukan pemeriksaan atas isu tersebut terhadap Andre Dwi Nata. Namun sejauh ini, dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan, Andre  tetap menyangkal keras apa yang ditudingkan akun facebook milik sultan Indra. Dan benar jika Andre merupakan ASN di  Inspektorat,” Jelas M Sayuti.

Dilain kesempatan Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Sandi Mutaqqin membenarkan adanya laporan tersebut.” Laporan Andre atas status akun facebook Sultan Indra, benar sudah kita terima, dan saat ini masih terus kita lakukan penyelidikan,” Tegas AKP Sandi Mutaqqin.

Sementara itu Damsir Karim Direktur Media Center HAMAS saat dikonfirmasi mengatakan, untuk kasus Andre yang tak lain ASN di Inspektorat Merangin itu, benar sudah dilaporkan Andre sendiri ke Mapolres Merangin didampingi pengacaranya.

” Dan apa yang ditudingkan akun facebook Sultan Indra dengan menyeret nama AL H***S, itu sudah sangat keterlaluan. Dan itu jelas fitnah. Dan akun facebook Sultan Indra ini juga sudah kami laporkan atas kasus fitnah yang lain terhadap kandidat kami,” Ujar Damsir Karim.

Besar harapan Damsir, karena laporan yang dilayangkan pihaknya ke Mapolres Merangin sudah mengikuti ketentuan yang berlaku, pihaknya juga berharap agar aparat Polres Merangin bisa melakukan penindakan terhadap akun – akun palsu yang kerap menyebar dugaan fitnah dan sudah dilaporkan ini.

” Harapanya, tentu agar Pilkada Merangin bisa berlangsung sesuai harapan. Iya Pilkada Damai Merangin yang menjadi harapan kita semua,” Tutur Damsir saat dikonfirmasi beberapa jam yang lalu.(*)

REPORTER : Chatur  






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here