Dewan Tuding Pemerintah Tak Tegas..! Dibalik Ambruknyo Puluhan Ruko Berdiri Tanpa IMB

294
Potret Ruko Ambruk/Ist

MERANGIN,- Kendati Pemkab Merangin melalui Bupati Merangin Al-haris, sempat mengingatkan pihak ketiga untuk menghentikan aktivitas pembangunan Ruko dikawasan Jl H Makalam atau tikungan Bukti Tiung, beberapa waktu silam.

Tetap saja ambruknya puluhan Ruko yang berdiri di tepi bibir aliran sungai Merangin itu, dianggap wujud ketidaktegasan Pemerintah Kabupaten Merangin dalam menegakan aturan yang ada.

“ Jelas titik bangunan Ruko tak layak di bangun, namun anehnya Pembangunan tetap berlanjut. Mestinya, jika Pemkab Merangin memang tidak bisa mengeluarkan izin lantaran tidak cukup memenuhi syarat, harusnya mau tidak mau, atau suka tidak suka, pembangunan ruko tersebut kala itu cepat dihentikan Pemkab Merangin.

BACA JUGA : Heboh…! Puluhan Ruko Ditikungan Bukit Tiung Ambruk..! Pantau Video Detik – Detik Ambruknya Bangunan Ruko

“ Ini kan tidak, pembangunan Ruko terus belanjut, bahkan sudah ditempati hingga akhirnya ambruk. Sedikit beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mengerikan ini,” Jelas Sudirman salah satu anggota DPRD Merangin saat dibincangi jejakjambi.com baru baru ini.

Besar harapan Sudirman, kedepan ihwal persoalan demikian jangan kembali terjadi di Bumi Merangin.

” Harapan kita terhadap Pemkab Merangin tentu itu, jika memang tak layak bangun dan tidak sesuai dengan aturan, maka hentikan secepatnya pembangunan itu apapun yang terjadi.Yang ditegak-kan itu aturan tentunya,” Tegas Sudirman. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur








LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here