Debut Pekerja ” Kuli Tinta ” Coba Keberuntungan Menuju Gedung Rakyat…? Siapa Saja.. CE-KE-DOT Penampakanya Juragan..!

310
SEIRING JARUM JAM : Muchlisin, Nanang Fahrurozi, Mujiburrahman, Doni Febri, Hasren Purja Sakti, Em Fajri, Burhan, Abdul Jabar dan M Yasdi/Ist

MERANGIN, – Fenomena baru mewarnai Pemilu Legislatif (Pileg) di Merangin. Iya, sejumlah pekerja ‘kuli tinta’ atau akrab dengan sebutan wartawan atau nama ‘beken’-ya jurnalist, terpantau ambil bagian dalam Pileg 2019, guna memperebutkan 35 kursi cantik yang ada di gedung wakil rakyat Merangin.

Dari hasil pantaun jejakjambi.com, tak kurang dari 9 nama mantan atau masih sebagai pekerja jurnalist hingga saat ini, tercatat coba keberuntungan di tahun politik ini, dari berbagai debut partai. Mereka, Abdul Jabar dari Partai PDI Perjuangan.

Selanjutnya, terdapat nama Muhclisin dari Demokrat, Doni Febri dari Nasdem, Em Fajri dari Perindo, Burhan dari PPP, Hasren Purja Sakti dari Perindo, Mujiburrahman dari Nasdem, Nanang Fahrurozi dari PAN, dan M Yazdi dari Partai Berkarya.

Apa alasan sejumlah kuli tinta ini, coba hijrah menuju gedung rakyat? Abdul Jabar salah satu jurnalist yang cukup senior berkipra di Merangin mengatakan, bagi dirinya secara pribadi, ambil bagian dalam Pileg Merangin, tak lain demi memperjuangan aspirasi rakyat.

” Utamanya tentu wilayah Dapil 4. Dimana wilayah tersebut merupakan tanah kelahiran-nya. Cuma itu, dan  tak lebih kok. Dan mudah – mudahan melalui dukungan banyak pihak, dirinya bisa duduk di kursi rakyat demi memperjuangkan aspirasi warga Merangin, utama-nya wilayah Dapil 4,” kata Abdul Jabar.

Jika nanti terpilih apakah akan meninggalkan dunia jurnalist, yang dirasa selama sudah membesarkan namanya?

Pertanyaan tersebut dijawab dengan ringan. ” Kalau masih boleh nulis, tetap nulis lah, atau udah enggak boleh nulis lag nih, kalau nanti sudah duduk? Yang jelas, para insan pers yang masih tetap fokus mengabarkan berbagai informasi di Merangin, akan jadi perhatian-nya ke depan, jika nanti di takdirkan duduk di kursi DPRD Merangin. Karena sejarah membuktikan kita memang dibesarkan di dunia itu, ” Timpalnya tak ragu.

Sementara itu, wartawan senior Doni Sobri yang juga Sekretaris PWI Merangin mengaku cukup senang, adanya kabar sejumlah jurnalist Merangin, yang coba keberuntungan di dunia politik.

” Tentu kita harus bangga, karena ada sebagian dari rekan kita yang coba ambil bagian di legislatif 2019. Besar harapan kami, jika nanti duduk sebagai anggota DPRD, agar para mantan wartawan itu, bisa menjadi contoh sebagai wakil rakyat yang baik, dan benar –  benar memperjuangkan aspirasi rakyat. Dan satu lagi, turut ambil bagian mensejahterakan profesi wartawan tentunya,” Timpal Sang Senior ini penuh harap. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here