Debat Publik Cabup dan Cawabup “Bisa Jadi Barometer Pemilih”..?

236
Panggung Utama Debat Publik Kandidat/Ist

MERANGIN,- Jika tidak ada aral melintang yang begitu berarti, maka besok Sabtu (12/6), atau sekitar pukul 19.30 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin, bakal menggelar debat publik kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon wakil Bupati (Cawabup) Merangin, yang akan bertarung dalam Pilkada Merangin 27 Juni mendatang.

Saking pentingnya agenda debat publik ini, banyak pihak menyebut jika agenda yang dihelat KPU Merangin ini, tak salah jika dikatakan salah satu ‘barometer’  pemilih, dalam menentukan pemimpin Merangin lima tahun yang akan datang. Apalagi agenda ini, akan disiarkan secara langsung TVRI Jambi, dengan moderator Chacha Annisa.

Ketua KPU Merangin Iron Sahroni melalui anggota KPU Merangin divisi teknis Janiko mengaku, jika kesiapan debat kandidat Cabup Merangin, sudah rampung sekitar 90 persen.

” Panggung sudah siap, tinggal lagi memastikan hal – hal yang bersifat insidentil. Mudah mudahan semua bisa berjalan sebagaimana harapan kita semua. Dan acara debat publik kandidat ini hanya akan berlangsung tak lebih dari 135 menit. Selebihnya masuk dalam agenda serimoni,” Ungkap Janiko, kepada jejakjambi.com tadi malam.

Masih diuraikan Janiko, jika agenda debat publik ini, memang masuk dalam tahapan pemilu. Dimana tujuanya, tentu selain KPU bisa mensosialisasikan agenda Pilkada Merangin terhadap masyarakat Merangin secara umum, juga di sini KPU menjadi fasilitator masing masing kandidat, untuk menyampaikan visi dan misinya didepan publik.

” Dan saya juga sepakat, jika agenda ini disebut salah satu barometer warga Merangin untuk menentukan pemimpinya lima tahun kedepan. Kami harap warga Merangin bisa menyempatkan diri untuk menonton secara live agenda yang disiarkan secara langsung TVRI Jambi ini,” Harapnya.

Sedikit bicara soal teknis lanjut Janiko, jika total undangan yang akan berada di gedung DPRD Merangin guna menyaksikan secara langsung debat publik tersebut, berkisar 300 massa. Mereka terdiri dari 50 masing – masing tim pemenangan, ditambah 150 undangan dari berbagai pihak.

” Dan semua massa yang akan masuk, tak terkecuali para insan pres, akan dilengkapi ID Card  yang sudah disiapkan KPU Merangin. Tanpa ID Card, tentu tidak akan bisa masuk,” Tandasnya.

Selain pasangan kandidat Ahmad Fauzi Ansori (AFA) – Sujarmin, juga kandidat Al-haris- Mashuri, dan kandidat Nalim – Khafid yang akan ambil bagian dalam debat publik versi KPU Merangin ini. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here