Dari Pengakuan MZ, Pasca Sidang Kedua Terdakwa Rozi Cs, Jaksa Berinisial DS Diduga Terima Uang “Pelicin”.

34
ILUSTRASI/IST

SAROLANGUN,JEJAKJAMBI – Dugaan jual beli kasus yang menerpa Jaksa berinisial DS di kantor Kejari Sarolangun, lagi lagi memasuki babak baru. Berdasarkan pengakuan sumber jejakjambi.com berinisial MZ, Jaksa DS diduga menerima uang ‘pelicin’ Rp 50 juta dari Atek (pemilik alat berat, red), dua hari setelah sidang kedua Rozi Cs berlangsung.

Masih dari pengakuan MZ via ponsel dan berhasil direkam jejakjambi.com dengan durasi tak kurang dari 5 menit percakapan itu, Atek sempat dipanggil untuk menghadap jaksa DS, usai sidang kedua berlangsung.“ Nah waktu dipanggil itu lah diduga pak Atek menyerahkan uang ke jaksa DS. Pengakuan itu semua pak Atek yang bilang ke saya,” Bongkar MZ via ponsel dan berhasil direkam jejakjambi.com, Senin, (31/10).

Masih kata MZ, seminggu setelah diduga menyerahkan uang ke jaksa DS, Atek kembali dipanggil jaksa DS. “Kata pak Atek, uang yang diserahkan ke jaksa DS kali pertama tersebut hanya untuk dia (jaksa,red). Sementara untuk hakim belum. Dan masih pengakuan pak Atek kepada saya, Ia kembali memberikan uang  terhadap jaksa berinisial DS  hingga total uang yang diduga sudah diserahkan Atek ke Jaksa DS diangka kisaran Rp 100 juta. Salah satu harapanya, tentu agar Rozi Cs bisa dihukum berat,” Ungkap MZ lagi sedikit pun tak ragu bertutur.

Lalu dimana Atek menyerahkan dugaan uang ‘pelicin’ pertama dan kedua  yang ‘katanya’ diserahkan terhadap jaksa DS?  Menanggapi persoalan tersebut MZ mengaku tidak mengetahuinya secara pasti. “Itu yang dia (Atek, red) tidak ngomong. Cuma sudah dia kasih semuanya katanya,” timpalnya.

Namun lanjut MZ, Atek mengaku kesal setelah uang sudah diserahkan ke jaksa DS. Pasalnya Jaksa DS dituding Sudah membohonginya lantaran tidak sesuai dengan janjinya. “Masak sudah saya kasih, ternyata jaksa DS itu bohong,” Aku MZ menirukan ucapan Atek.

Memangnya Jaksa DS berbohong soal apa? Menurut MZ, Atek sudah mendapat bocoran terlebih dahulu sebelum Rozi Cs akan dituntut dalam persidangan yang akan datang.

“ Saya tanya, bohong macam mana pak Atek? Dan pak Atek menjawab bahwa jaksa DS diduga tidak sesuai dengan janjinya. Janjinya Rozi Cs dituntut sekian dan diputus hakim nanti sekian. Atek mengaku sudah dapat bocoran bahwa Rozi Cs hanya bisa dituntut jaksa selama 6 bulan. Kalau menurut pertama itukan, Rozi Cs ini akan dituntut paling rendah dua tahun penjara. Itu semua pengakuan pak Atek ke saya,” papar MZ.

Sementara, Kejari Sarolangun Ikhwan Nul Hakim, melalui Jaksa berinisial DS saat kembali dikonfirmasi terkait dugaan dirinya pernah menerima uang ‘pelicin’ dari Atek, lagi-lagi menyangkal keras kabar tersebut. Ia beralasan saat sidang Rozi Cs yang pertama dan kedua, Ia sedang tidak berada di Sarolangun.

“ Sidang Rozi Cs pertama dan kedua saya tidak ada di Sarolangun pak. Saya baru masuk Sarolangun, dua minggu yang lalu. Karena posisi saya lagi pendidikan pak,” tepisnya. (*)

REPORTER : Azhari
EDITOR       : Chatur

 






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here