Curi Perhatian Warga, Mobil Damkar Jadi Mobil Sosialisasi Bahaya “Virus Pembunuh Massal Manusia”

284
Potret Sosialisasi Diskominfo Merangin dengan menggunakan armada Damkar/Ist

MERANGIN,- Sosialisasi akan bahaya virus “pembunuh massal manusia”, atau akrab disebut virus corona (covid-19), terus di lakukan Pemkab Merangin dibawah kepemimpinan Bupati Merangin H Al-Haris.

Usai yasinan dan do’a bersama Di Masjid Baitul Makmur, giliran Diskominfo Merangin melakukan sosialisasi terkait 10 imbauan Bupati Merangin.

BACA JUGA : Lawan Virus Corona, Pemkab Merangin Gelar Yasinan dan Do’a Bersama..!

Sosialisasi kali ini, terbilang istimewa. Iya mobil Damkar milik Kabupaten Merangin yang biasa digunakan sebagai mobilitas penanggulangan utama kebakaran justru dijadikan armada utama Diskominfo guna mensosialisasikan imbauan Bupati Merangin, Jumat, (20/3/2020), sekitar pukul 09.00 WIB.

Berbagai jalan utama dipusat Kota Bangko hingga kawasan pasar, tak lepas dari titik sosialisasi Diskominfo, dengan harapan warga Merangin sadar betul akan bahaya virus corona tersebut.

Berikut 10 imbauan Bupati Merangin yang disampaikan dengan menggunakan microfon besar tersebut.

Diantaranya, dianjurkan sering-sering ber-wudhu dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Kedua, menggunakan masker, ketiga menjaga daya tahan tubuh dengan asupan gizi yang seimbang, keempat tidak berpergian ke negara atau daerah terjangkit corona.

Selanjutnya ke-lima, jangan kontak dengan hewan yang berpotensi corona, ke-enam menghindari pusat keramaian, ke-tujuh menjaga jarak antar manusia satu sampai dua meter.

Sedangkan ke delapan, jangan makan daging yang tidak dimasak, ke-sembilan hindari beraktivitas di luar rumah. Terakhir, cepat periksa kesehatan apabila terasa batuk-batuk, gangguan tenggorokan dan demam.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here