Covid-19 Nol Di Merangin, Bupati Merangin Dr H Al-Haris Apresiasi Kinerja Paramedis Hingga Seluruh Warga Merangin

445
Potret Bupati Merangin Dr H Al-Haris bersama tim paramedis dan pasien covid-19 sebelum dipulangkan/Ist

MERANGIN,- Bak ibarat kemarau panjang yang ‘menggelantungi’ Merangin, dan dihantam hujan lebat satu hari saja hingga membasahi Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Haus dahaga hingga kekeringan dimana-mana pun, terobati seketika. Setidak-nya itu yang dirasakan Merangin kala virus corona (covid-19) menyeruak dan menghantam Merangin beberapa bulan yang lalu.

Bahkan kala itu tak sedikit dari warga Merangin yang berpikir jauh, entah sampai kapan keadaan ini akan kembali membaik.

BACA JUGA : Pemkab Merangin Kembali Raih WTP ke-4

Aktivitas gerak per-ekenomian warga pun tak mampu dibendung dan melibas cepat sendi-sendi ekonomi warga. Tak ada kata lain yang terucap, selain kata terpuruk dan terpuruk.

Namun hujan yang datang dan membasahi Bumi Merangin tersebut, bukan di dapat dengan mudah.

BACA JUGA : Rencana Tambahan Anggaran Penanganan Covid-19 Merangin Rp 40 Miliar, Bakal Dikembalikan ke OPD

‘Ngotot’-nya orang nomor satu di Merangin Dr H Al-Haris untuk cepat menuntaskan persoalan corona di Kabupaten yang dipimpinnya ini, menjadi penyemangat warga Merangin untuk taat dan mematuhi aturan yang ditetapkan.

Hasilnya, memang tidak sia sia. 21 pasien covid-19 Merangin buah hasil swab yang sempat membuat warga Merangin dilanda kepanikan hebat, kesemuanya dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke-kediamanya masing-masing.

BACA JUGA : Perburuan Partai Berlanjut, Awas Kandidat Al-Haris Bisa Jadi “Predator” Partai

Padahal kala itu angka 21 pasien covid-19 Merangin, benar-benar membuat Kabupaten Merangin terpuruk, lantaran terbanyak pasien covid-19 Se-provinsi Jambi.

Namun itu beberapa bulan yang lalu. Alih – alih setiap pasien yang dijejali madu alami, hingga racikan daun sungkai yang rutin diberikan dari dapur rumah Dinas Bupati Merangin bisa jadi pemantik kesembuhan para pasien covid-19 di Merangin.

Dan angka nol pasien covid-19  di Merangin tersebut, benar -benar membuat Bupati Merangin, bisa sedikit tersenyum bangga.

BACA JUGA : “Hak Pasien Dikebiri” Direktur RSUD Chatib Quzwain Sarolangun Disinyalir “Offside”..!

“ Ini semua tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, tidak hanya saya belaka. Tanpa kerja keras paramedis, dan seluruh intansi terkait yang mendukung penuh penuntasaan virus laknat ini, tak terkecuali seluruh warga Merangin, saya pikir ini akan sulit terwujud di Merangin.

” Iya, saya bilang Alhamdulillah,” Ujar Bupati Merangin dalam sebuah sesi wawancara beberapa waktu lalu.

Penuntasan tercepat dalam penanganan virus corona di provinsi Jambi ini lanjut Bupati Merangin, menjadi angin segar bagi warga Jambi secara utuh tentunya.

“ Iya, artinya jika penanganan-nya serius, semua bisa kita lewati. Termasuk virus corona di Merangin.

” Dengan kondisi Merangin nol virus corona ini, membuat warga Merangin kembali percaya diri untuk kembali beraktivitas dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” Tandas Al-Haris, seraya mengatakan terima kasih banyak terhadap semua pihak. (*)

REPORTER : Chatur




























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here