Cek Endra : “Rebut Kembali Prestasi Renang Jambi Yang Hilang”

105
Bupati Cek Endra mengalungkan tanda peserta Kejuaraan Renang Pra Porprov Jambi secara simbolis./Ist

SAROLANGUN,- Pekikan energik Salam Olahraga Bupati Sarolangun Cek Endra membuat suasana pembukaan Kejuaraan Renang Pra Porprov dan Kelompok Umur se Provinsi Jambi bertambah semarak.

Hajatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Provinsi Jambi pada cabang olahraga (Cabor) renang ini dihelat di Sarolangun Emas Sport Center-Sarolangun selama tiga hari, sejak 18 hingga 20 September 2019.

“Salam Olahraga,” pekik Cek Endra, “Jaya, ” jawab para atlit renang, para official, panitia dan para undangan dengan semangat.

Hadir dalam acara, Dandim 0420 Sarko Let Kol. Kav. Rochyat Happy Arianto, Kadis Parpora Sarolangun M Idrus, Ketua KONI Sarolangun Samsul Riduan, Pengurus KONI Provinsi Jambi, Pengurus Koni Kabupaten Kerinci dan Muara Jambi.

Selanjutnya, Utusan para Cabor se Kabupaten Sarolangun , Kontingen Renang 11 Kabupaten Kota se Provinsi Jambi dan Kontingen PRSI Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Sarolangun Cek Endra berharap prestasi renang Sarolangun meningkat, Cek Endra menyebut akan mendukung sepenuhnya Cabor renang Sarolangun dalam pembinaan atlit hingga berprestasi yang gemilang.

“Saya harap Prestasi renang Sarolangun lebih baik ke depannya, kita akan mendukung sepenuhnya dalam pembinaan atlit, hingga dapat berprestasi yang gemilang,” ucap Cek Endra, Rabu (18/9) di gelanggang renang Sarolangun Sport Center.

Bupati Cek Endra menyebut, dukungan dan harapannya bukan hanya untuk prestasi renang Sarolangun, tapi juga untuk Jambi secara umum, karena menurutnya Jambi pernah memiliki atlit renang berprestasi di tingkat Nasional berskala Internasional, namun pada beberapa tahun belakangan, prestasi itu hilang.

“Jambi pernah punya atlet nasional dan berskala internasional, tapi kini hilang, kita ingin kejayaan renang Jambi kembali kita peroleh, rebut kembali Prestasi renang Jambi, agar Jambi kembali diperhitungkan di tingkat Nasional,” lanjut Cek Endra.

Senada dengan Bupati Cek Endra, Ketua PRSI Provinsi Jambi H Salman Alfarisi Agus Wijaya mengungkapkan keinginannya mengembalikan prestasi renang Jambi, bahkan berjanji akan mendatangkan Pelatih dari atlit Nasional.

“Kita ingin perubahan pada Cabor Renang, dan mengembalikan prestasi renang Jambi, Kita siap mendatangkan Pelatih dari Atlit Nasional,” katanya.(*)

REPORTER : Abah Agus
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here