“Cek Endra For Jambi 1” Diaminkan Ribuan Jamaah Haul Buya Salek

435
Ustazd Alhabsy bersama Bupati Cek Endra. disambut Ribuan Jamaah Haul Buya Salek ke 16./Ist

SAROLANGUN,- Peringatan wafatnya (Haul) Buya KH Muhammad Salek yang ke 16 tahun ini dikemas dengan istimewa, Bupati Sarolangun Cek Endra memboyong Ustazd kondang Ahmad Alhabsy dari Jakarta untuk bertausiah di Pondok Tahfidzul Qur’an Buya KH Muhammad Salek, Rabu (2/10) di Desa Penegah Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun -Jambi, diikuti ribuan jamaah.

Acara Haul dihadiri Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dan unsur pimpinan beserta anggota Dewan, Unsur Forkompimda, para Kepala OPD, Camat dan Kades, Pengasuh Pondok Pesantren, Para Santri dan Masyarakat Kabupaten Sarolangun.

Ketua Umum Yayasan KH M Salek, H Lukman mengatakan Almarhum KH Muhammad Salek dilahirkan di Desa Penegah tahun 1900 M, telah berkiprah mensyiarkan islam dengan hidup bersahaja dinilai berhasil dalam dakwahnya, dan patut dikenang bagi segenap ummat Islam dan masyarakat Kabupaten Sarolangun khususnya.

Bupati Cek Endra yang mencetuskan Ide mendirikan Pondok pesantren Buya Salek, Penegah Kampung Alquran dan Haul Buya Salek, dalam sambutannya mengatakan Almarhum Buya Salek adalah Pelopor pendidikan dan agama,

“Almarhum Buya Salek adalah pejuang dan pelopor pendidikan dan keagamaan yang dikenal rakyat Sarolangun dan juga di Provinsi Jambi, ” ucap Cek Endra.

“Biasanya hanya diperingati dengan pengajian dan yasinan biasa, sekarang kita kemas dengan Haul,” sambungnya.

Diketahui, selama kepemimpinan Cek Endra telah dilaksanakan beberapa program Keagamaan dengan dukungan penuh dari Pemerintah, diantaranya Memfasilitasi 2400 Da’i/ Daiyah, merekrut 1000 orang guru ngaji dan program mengaji bagi pelajar sebelum dan sesudah kegiatan belajar mrngajar.

Bukan itu saja, gerakan shalat subuh keliling (Subling) dan shalat berjamaah merupakan program keagamaan yang sangat digandrungi, hingga diikuti Kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.

Demi mensyiarkan agama, Cek Endra telah banyak mendatangkan Ustazd -ustazd kondang Nasional.

“Kali ini kita memboyong Ustazd Ahmad Al Habsy, sebelumnya sudah banyak ustazd kondang Kita Boyong ke Sarolangun demi mensyiarkan agama untuk masyarakat Kabupaten Sarolangun,” terang Bupati.

Ke depannya Cek Endra menyebut akan memfasilitasi Pondok pesantren dengan dana APBD Kabupaten Sarolangun.

“Kita akan fasilitasi Pondok pesantren, Kita akan tanggung insentif pengelola Pondok pesantren, kita minta dukungan para angota Dewan,” beber Bupati.

Di awal tausiahnya, Udtazd mengajak jamaah selalu bertasbih dan berzikir, ” Sebuah Kampung itu dijaga Allah Ta’ala bila masyarakatnya senang pengajian, senang bershalawat, berzikir dan shalat berjamaah, ucap Ustazd Al Habsy.

Mengetahui sosok Bupati Sarolangun Cek Endra yang “getol” dalam program keagamaan serta mendukung penuh dan memfasilitasi pembangunan Pondok pesantren, mengajak masyarakat shalat berjamaah, menyantuni kaum dhu’afa dan anak yatim, Ustazd Alhabsy menyebut Cek Endra figur Pemimpin yang langka dan didambakan rakyat, menurut Ustazd Alhabsy Cek Endra pantas didukung dan didoakan menjadi Gubernur Jambi.
“Ayahanda Cek Endra adalah seorang figur yang didambakan rakyat, yang merakyat, peduli dan komitmen dalam pembangunan bidang keagamaan, semoga Ayahanda Cek Endra nanti menjadi Gubernur Jambi,” ucap Ustazd Alhabsy.

“Insyaa Allah, Aamiin,” jawab ribuan jamaah yang hadir, termasuk di dalamnya para Pengasuh Pondok Pesantren, para Santri penghafal Alqur’an, para Guru dan para ‘Alim ‘ulama. (*)

REPORTER : Abah Agus
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here