Cegah Terjadinya Penyimpangan, Kejari Bangko Gelar Sosialisasi Dana Desa & TP4D

13
SOSIALISASI : Kejari Bangko Haryono SH MM, didampingi Bupati Merangin Al-haris, dan Sekda H Sibawaihi saat sosialisasi dana Desa/foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Dengan harapan dana desa bisa tepat sasaran, dan tidak terjadinya penyimpangan, Kejari Bangko dibawah pimpinan Haryono SH MM, Kamis, (24/8), menggelar sosialisasi dana desa dan Pengawal dan Pengaman Pemerintah & Pembangunan Daerah (TP4D).

Agenda yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia tersebut, berlangsung sukses di Bumi Merangin, dengan lokasi kegiatan Aula kantor Kejari Bangko. Tak hanya Kejari Bangko Haryono yang hadir, kegiatan penting yang diikuti seluruh Kepala Desa (Kades), di Bumi Merangin ini, juga dihadiri Bupati Merangin  Al-Haris, serta tak ketinggalan Sekda Merangin H Sibawaihi.

Seperti dikutip jejakjambi.com, dari peryataan Kejari Bangko Haryono, jika tujuan dari sosialisasi dana desa ini, tentu agar tidak terjadinya penyimpangan dalam pengunaan dana desa.“ Tujuan Pemerintah memberikan dana desa itu, tentu kita sampaikan bagaimana mekanisme, penyaluranya, pengunaanya, dan bagaimana melaporkanya, sehingga proses penggunaan dana desa bisa digunakan dengan benar dan tidak ada penyimpangan disana.

“ Dan dana desa diluar prioritas akan jadi pengawasan kita tentunya. Dan Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung sukses di Bumi Merangin. Bahkan seluruh Kades di Merangin ambil bagian dalam kegiatan ini,” Ungkap Kejari Bangko Haryono.

Sementara itu, Bupati Merangin Alharis berharap kepada para Kades untuk dapat benar – benar memanfaatkan kegiatan sosialisasi dana desa ini, agar tidak ada penyimpangan terkait pengunaan dana desa.” Dan saya minta para kades dapat benar – benar mengikuti kegiatan ini, agar pengunaan dana desa di Merangin, jangan sampai terjadinya temuan, hingga berujung pada proses hukum,” Imbau Bupati Merangin Alharis. (*)

SOSIALISASI : Kejari Bangko Haryono SH MM, saat memberikan sambutan sekaligus sosialisasi dana desa

HADIR : Para Kades Se-kabupaten Merangin saat mengikuti sosialisasi dana desa dan TP4D

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here