Cegah Corona, Puskesmas Batang Asai Dibantu Aparat TNI dan Polri, Kompak Lakukan Penyemprotam Desinfektan

204
Petugas Puskemas Batang asai, saat akan melakukan penyemprotan desinfektan/Ist

SAROLANGUN,- Kekhawatiran akan wabah virus corona (covid-19) tak hanya terjadi diberbagai pusat Kota saja.

Bahkan warga yang tinggal di kecamatan, hingga pelosok Desa pun, terus ber-upaya melakukan pencegahan wabah virus mendunia tersebut. 

BACA JUGA : Program Peduli Lansia Bergerak Maju..! Bupati Merangin H Al-Haris Sudah Terapkan di 12 Puskemas?

Seperti yang dilakukan Puskesmas Batang Asai, Sarolangun, dibawah kepemimpinan Kepala Puskemas (Kapus) Darimi. 

Iya, bersama jajaran Kecamatan pimpinan Arpan, Kapolsek Batang Asai IPTU Ebon, dan jajaran Danramil Batang Asai Kapten Inf Suhari, instansi kecamatan tersebut, terlihat kompak melakukan penyemprotan desinfektan diberbagai fasilitas umum wilayah setempat, demi mencegah wabah mematikan tersebut, Kamis,( 02/04/2020).

BACA JUGA : “Turun Tangan” Ketua DPD PAN Merangin Ahmad Kausari Bagikan Ribuan Masker..! Juga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“ Benar hari ini, kita bersama sama jajaran Polsek Batang Asai dan dibantu jajaran Danramil Batang Asai kita melakukan penyemprotan Desinfektan di berbagai fasilitas umum yang ada di Kecamatan Batang Asai ini,” Ungkap Kapus Batang Asai Darimi, kepada jejakjambi.com, diselah aktivitas sosial tersebut.

Selain penyemprotan desinfektan dilakukan diseputaran Puskesmas Batang Asai, pihaknya juga melakukan penyemprotan ditempat ibadah Masjid dan fasilitas umum lainnya.

BACA JUGA : Dishub Merangin Sterilisasi Penumpang Yang Masuk Dari Terminal Pulau Tujuh..!

“ Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung lancar. Bahkan masyarakat cukup antusias membantu kegiatan penyemprotan esinfektan,” Timpal Darimi.

Sejauh ini lanjut Darimi, wilayah Batang Asai masih aman dari wabah corona.

” Meski demikian, kita tetap mengimbau kepada warga, untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang begitu penting. Dan bagi warga yang baru pulang dari kawasan zona merah corona, untuk segera memeriksakan diri ke Puksemas Batang Asai, demi memutus mata rantai penyebaran corona,” Imbaunya penuh harap.(*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here