Caleg PDI Perjuangan Merangin Terintip Bermain PETI..? Mungkinkah Ada Pembiaran Dari Partai..?

534
Inisial EKF Caleg PDI Perjuangan/Ist

MERANGIN,- Dibilang Merangin surganya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), mungkin ‘kata itu’ terlalu berlebihan.

Namun faktanya, aktivitas bermain PETI di Merangin tak hanya dilakukan para cukong berkantong tebal saja, baru – baru ini, Calon Legislatif (Caleg) Merangin dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, ber-inisial EKF juga terintip turut bermain PETI.

“ Sudah lama kok dia bermain PETI, padahal dia sudah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg Merangin dari Dapil 4. Entah bagaimana dia bisa duduk sebagai calon legislatif, dengan kondisi terus bermain PETI.

Atau mungkin aktivitas-nya bermain PETI, justru di suport partai, kita juga belum tahu itu,” Ungkap Salah seoarang warga Muara Siau, yang minta namanya diinisialkan HI saja, saat bertutur kepada jejakjambi,com, baru – baru ini.

Bahkan masih dikatakan inisial HI sumber terpercaya jejakjambi.com, sedikitnya  terdapat lima alat berat, yang disinyalir kuat diturunkan Caleg inisial EKF dilokasi PETI kawasan Muara Siau, guna terus mendapatkan butiran emas illegal tersebut.

“ Mungkin dibiarkan partai, makanya caleg inisial EKF bebas bermain PETI hingga saat ini,” Tambah sumber jejakjambi.com.

Terpisah inisial EKF yang tak lain Caleg PDI Perjuangan dari Dapil 4 Merangin saat dikonfirmasi via ponsel mengakui, jika dirinya sempat bermain PETI, beberapa bulan lalu.

“ Namun pasca DCT dikeluarkan KPU, saya sudah tidak main PETI lagi. Bukan masalah apa -apa, karena saya sibuk saja, makanya saya stop dulu bermain PETI. Karena kalau main PETI kita tidak urus sendiri, maka kita tidak akan dapat apa apa,” Akunya saat dikonfirmasi via ponsel, Senin, (12/11), atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Inisial EKF Memiliki 5 alat berat yang diturunkan disalah satu titik lokasi PETI kawasan Muara Siau..? Menanggapi hal tersebut, inisial EKF menjawab dengan santai.

 “ Itu bukan alat berat saya, saya rental waktu saya main PETI. Kalau sekarang saya tidak main PETI lagi,” Akunya lagi penuh penekanan

Lalu bagaimana tanggapan Ketua PDI Perjuangan Merangin ..? Terpisah Zaidan yang tak lain ketua PDI Perjuangan dan juga ketua DPRD Merangin sudah mendapatkan kabar, jika  satu Caleg-nya ikut bermain PETI.” Saya juga baru dengar itu, nanti kita coba panggil lah,” Tandasnya. (*)  

REPORTER : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here