Bupati Merangin Segera Sterilkan Merangin : H Al-Haris : “Ditiga Lintasan Segera Dibangun Posko Corona”

772
Bupati Merangin H Al-Haris saat menggelar rapat dengan menggunakan aplikasi zoom video com/Ist

MERANGIN,- Pemerintahan kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati Merangin H Al-Haris, terus berpacu dengan waktu, demi memutus ‘mata rantai’ penyebaran virus corona (covid-9), di Bumi Merangin.

BACA JUGA : Bergerak Cepat, Pemkab Merangin Bangun Website covid19.meranginkab.go.id

Keseriusan orang nomor satu di Merangin ini dalam menuntaskan persoalan ‘virus mematikan’ tersebut terus dilakukan dengan berbagai inovasi.

Dan yang terbaru, Merangin segera membuka tiga posko ditiga titik lintasan masuknya arus kendaraan dari luar menuju Merangin.

BACA JUGA : Sulit Dikonfirmasi, Kadinkes Merangin Dikeluhkan Wartawan..! Posko Penanganan Corona Dikantor Dinkes Terkunci

Selain posko akan didirikan diperbatasan Sarolangun Merangin, atau tepatnya wilayah Pamenang, juga posko akan didirikan di perbatasan Bungo atau wilayah Tabir, dan perbatasan kerinci, atau wilayah Sungai Manau.

“ Ini akan segera kita lakukan dalam waktu dekat ini. Karena tiga lintasan tersebut merupakan wilayah masuknya warga luar menuju Merangin,” Ujar Bupati Merangin  H Al-Haris usai menggelar rapat koordinasi percepatan penuntasan virus corona di ruang rapat Bupati Merangin, Senin, (30/03/2020)

BACA JUGA : Viral…! Gunakan APD Seadanya,Tim Medis Penanganan Corona Puskesmas Pematang Kandis Nekat Datangi ODP ..!

Nantinya diposko tersebut lanjut Bupati Merangin, akan diisi berbagai aparat terkait, antara lain Petugas Satgas dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polantas Polres Merangin dan instansi lainya, untuk mengecek semua penumpang kendaraan yang masuk ke Merangin.

” Tidak hanya posko steril Kendaraan yang dibahas pada rakor tersebut, Bupati Merangin juga menegaskan akan melakukan sweeping terhadap warga pendatang, jika dalam sepekan angka Corona di Merangin mengalami peningkatan.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here