Bupati Merangin Disalurkan Bantuan Sosial Terhadap 10.700 KK Terdampak Corona..!

282
Bupati Merangin Dr H Al-Haris saat memberikan bantuan secara simbollis/Ist

MERANGIN,- Tak kurang dari 10.700 Kepala Keluarga (KK) di Merangin, dipastikan akan menerima bantuan Sembako dampak covid -19.

Bantuan sosial berupa beras, minyak dan telur tersebut sudah mulai disalurkan Pemkab Merangin melalui Bupati Meragin Dr H Al-Haris melalui agenda serimoni dan berlangsung dikantor kelurahan Pematang Kandis, Rabu (6/5).

BACA JUGA : Jauh Dari “Publikasi” Ditengah Wabah Corona, Wanita Satu Ini Terus Berbuat Bagi Warga Merangin..?

” Memang kita ada sedikit keterlambatan menyerahkan bantuan ini, tapi bukan faktor disengaja, karena memang kita butuh data valid yang memang terdampak karena Covid-19, dan tidak tumpang tindih dengan warga yang mendapatkan bantuan lain,” kata Al- Haris.

Karena memang lanjut Bupati Merangin, warga yang mendapat bantuan sosial Sembako terdampak covid-19 ini, merupakan warga yang terdampak ekonomi tapi tidak mendapat bantuan PKH, tidak dapat program kartu sembako, tidak dapat bantuan langsung tunai dari desa, dan juga tidak dapat bantuan sosial lainnya dari pemerintah pusat.

BACA JUGA : “Good Job” Kinerja Bupati Merangin Dalam Penanganan Corona Layak Diapresiasi..!

” Data ini diusulkan RT dan kelurahan. Ini ditujukan untuk yang tidak menerima PKH atau bantuan sosial lainnya dari pemerintah, tujuannya agar semuanya dapat bantuan. Bantuan ini diberikan untuk warga kelurahan, karena desa punya anggaran sendiri yang dibolehkan untuk memberikan bantuan sosial, sudah ada beberapa desa sudah menyalurkan BLT ke warganya,” tambah Al Haris lagi.

Al Haris menjelaskan ada 10.700 kepala keluarga yang akan menerima bantuan sosial sembako bantuan Pemkab Merangin.

“Intinya data penerima bantuan tidak boleh tumpang tindih, kita ingin semuanya dapat bantuan bagi yang terdampak covid -19. Iya kita tidak ingin ada warga Merangin yang tidak makan imbas corona ini,” Tutupnya. (*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here