Breaking News…! Zaidan Ismail laporkan Fauzi Yusuf Ke Polisi. “ Dikatakan Fauzi Yusuf Lanjutkan Saja Proses Hukumnya”

19
LAPOR : Zaidan Ismail ketua DPRD Merangin (tengah, red), sesaat akan meninggalkan Mapolres Merangin.

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Terjawab sudah, keretakan  hubungan antara Zaidan Ismail yang tak lain ketua DPRD Merangin, dan Fauzi Yusuf yang juga wakil DPRD Merangin. Iya, didampingi kuasa hukumnya Musri Nauli, ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail, mendatangi Mapolres Merangin, Rabu, (16/8), atau sekitar pukul  15.30 WIB.

Kedatangan Zaidan yang tak lain politisi besutan dari  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), ke Mapolres Merangin jelang sore itu, tak lain guna melaporkan Fauzi Yusuf, atas dugaan fitnah.

” Laporan yang kita layangkan ke Mapolres Merangin hari ini, tak lain dugaan fitnah yang diduga dilakukan Fauzi Yusuf, atas ucapanya di depan umum, tepatnya kantin DPRD Merangin beberapa waktu lalu ,” Ungkap Musri Nauli yang dipercaya Zaidan Ismail sebagai Penaset Hukum (PH)-nya, dalam perkara tersebut, sesaat akan meninggalkan Mapolres Merangin.

Sementara itu, Fauzi Yusuf yang dihubungi jejakjambi.com saat dikonfirmasi mengatakan, kuat dugaan laporan yang dilayangkan ketua DPRD Merangin terhadap dirinya, lantaran perkataanya dikantin DPRD Merangin, terhadap Hasbi selaku Kasubag Keuangan, beberapa waktu lalu.

“ Saat itu saya hanya bilang terhadap Kasubag Keuangan Hasbi, jika ada perubahan anggaran di gedung DPRD Merangin ini, tolong kasih tahu saya dan Isnedi, yang juga unsur pimpinan disini. Dan peryataan saya itu disaksikan Makmur sebagai Sekretaris DPRD dan  Isnedi yang juga unsur pimpinan. Apa saya salah mengatakan hal sedemikian, karna saya juga unsur pimpinan disini ,” Ungkap Fauzi  Yusuf, via ponsel tadi malam.

Bahkan saat dimintai tanggapan atas laporan Ketua DPRD Merangin tersebut, politisi dari Partai Nasdem ini, menyatakan lanjutkan saja .” Lanjutkan saja proses hukumnya, dan saya siap menghadapinya,” Tegasnya.

Sedikit dikatakan Fauzi, sesuai dengan peraturan DPRD Merangin Nomor 1 Tahun 2014, tentang tata tertib DPRD Merangin, Hak Imunitas Pasal 9, jelas tertulis anggota DPRD tidak dapat dituntut dihadapan Pengadilan, karena peryataan, pertanyaan dan atau pendapat yang dikemukan secara lisan ataupun tertulis dalam rapat rapat DPRD maupun diluar rapat rapat DPRD yang berkaitan dengan fungsi, tugas dan wewenang serta tidak bertentangan dengan peraturan tata tertib dan kode etik.” Dan apa yang saya pertanyakan tersebut, sesuai dengan fungsi saya sebagai unsur pimpinan, tidak lebih,” Singkatnya.

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro SIK melalui kasat Reskrim AKP Hajat membenarkan adanya laporan ketua DPRD Merangin  ke Mapolres Merangin.” Terkait laporan apa, siapa yang dilapor saya belum tahu pasti, karena saya belum melihat laporan tersebut,” Jelasnya. (*)

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here