Breaking News…! Rencana Sekda Merangin Bakal ‘Hengkang’ Dari Kursi Jabatanya Mencuat?

17
Sekda Merangin H Sibawaihi/ foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Kabar mengejutkan, datang dari perkantoran Pemkab Merangin. Iya, orang nomor satu ditubuh birokrasi Merangin H Sibawaihi dikabarkan akan segera mengundurkan dari dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Loh kok  bisa, ada apa ya? Kemunduran diri Sekda Merangin ini pun, disebut banyak pihak,kental ber-aroma politik. Nama Calon Bupati (Cabup) Merangin Ahmad Fauzi Ansori, atau akrab disebut (AFA) juga banyak disebut, sudah melakukan ‘deal – deal’ politik terhadap pejabat birokrasi Merangin ini, untuk menjadi wakil atau Calon Wakil Bupati (Cawabup),  lewat pertarungan Pilkada Merangin 2018 Mendatang? Benarkah kabar tersebut?

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin Nasution saat dibincangi terkait rencana kemunduran Sekda Merangin tersebut mengaku, sampai sekarang belum ada berkas yang sampai ke meja kerjanya, khusus terkait kabar rencana permohonan Sibawaihi untuk mundur dari tahta birokrasi nomor wahid Merangin itu.

“ Kalau surat permohonan Sekda Merangin untuk mundur dari PNS belum ada sampai ke meja kerja saya sampai saat ini.  Namun soal rumor kemunduran dirinya (Sekda,red) memang sempat  terdengar di telinga saya, meski sumbernya juga masih  abu – abu (Mungkin benar, mungkin tidak, red ),” Ujar  Nasution saat dibincangi jejakjambi.com, tadi malam.

Kendati Kepala BKD Merangin Nasution mengaku, belum menerima berkas permohonan diri Sekda Merangin untuk melepaskan kursi tampuk jabatanya, akan tetapi kabar rencana kemunduran diri Sang Sekda, dikabarkan sudah terhembus dan terdengar sampai ke rumah dinas Bupati Merangin  Al-Haris.

Beberapa sumber jejakjambi.com yang ada disana mengatakan, jika rencana kemunduran diri Sekda Merangin itu,sepertinya memang bukan kabar burung.” Iya, mungkin secara tersurat belum, tapi tidak sedikit orang istana (rumah dinas Bupati,red) sudah tahu, tak terkecuali Bupati Merangin, sudah mendengar rencana kemunduran diri Sekda Merangin. Bahkan rumor jika  kemunduran diri Sekda Merangin lepas dari jabatan PNS-nya, lantaran akan turun dalam Pilkada Merangin, juga menjadi rumor kencang di istana,” Jelas sumber terpercaya jejakjambi, yang  minta namanya tidak dicatut.

Lalu bagaimana tanggapan Sekda Merangin H Sibawaihi, dan AFA terkait kabar tersebut? Selain Sekda Merangin H Sibawaihi masih belum bisa dikonfirmasi, juga Cabup AFA pun demikian.“ Maaf pak bapak lagi ada acara, nanti bisa dihubungi lagi,” Tutur Ajudanya AFA, satu jam terakhir sebelum berita dirilis. (*)

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here