BREAKING NEWS..!!! Kabar Duka, Kasus Positif Corona Hasil Uji Swab di Merangin Bertambah Dua Pasien

2445
Keterangan pers Bupati Merangin Dr H Al-Haris/ISt

MERANGIN,- Kabar duka kasus positif virus corona (covid-19) di Bumi Merangin buah hasil uji Swab/PCR kembali bertambah dua pasien.

BACA JUGA : Dr H AL-Haris : “Jangan Mudik Dulu Sanak Saudaro, Kami Juga Rindu. Tapi Rindu Itu Kami Kalahkan Dengan Rasa Sayang Kami”

Fakta menyedihkan tersebut, kembali disampaikan ketua tim gugus depan covid-19 Merangin, yang tak lain Bupati Merangin Dr H Al-Haris, dalam keterangan pers, Sabtu, (25/04/20200, atau sekitar pukul 21.15 WIB.

” Ya tadi kami sudah menerima hasil uji swab/PCR. Dan benar, dua warga kita kembali positif corona hasil uji swab. Dimana dua orang tersebut merupakan jamaah yang sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke Goa Sulawesi Selatan dalam rangka ijtima ulama beberapa waktu lalu. ” ungkap Bupati Merangin Al- Haris.

BACA JUGA : Peduli Corona, Bank 9 Jambi Cabang Bangko Serahkan Bantuan Puluhan Tedmon Modifikasi Terhadap Pemkab Merangin

Dijelaskannya, dua warga tersebut merupakan warga Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko dan warga Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur.

” Saya juga sudah sampaikan terhadap Camat Bangko dan Camat Tabir Timur, untuk mencari langsung orang lain yang terlibat kontak fisik dengan dua pasien tersebut untuk segera dilakukan rapid test,” Tambah Al Haris.

BACA JUGA : “COVID 19: Sharing Session Around the World” Digelar Pusat Kajian Demokrasi Dan Kebangsaan

Masih dari keterangan Al-Haris, jika yang terbaru di Tabir Timur informasi terakhir terdapat 25 warga yang kontak fisik dengan kedua pasien positif corona, juga akan lakukan rapid test, sedangkan yang di Bangko tepatnya di Kelurahan Pematang Kandis, kita masih menunggu laporan petugas disana,” tambahnya.

Selanjutnya besok pagi lanjut Bupati Merangin, kedua pasien positif corona tersebut akan dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Bungo.” Besok kita rujuk ke Bungo, kedua pasien,” Terangnya. 

BACA JUGA : Viral..! Gaya Bupati Merangin Sosialisasikan Penggunaan Masker. Al-Haris: “ Pakai Masker Mak, Mati Banyak Kito”

Sekedar informasi, jika jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Merangin saat ini berjumlah 55 Orang, dimana 44 Orang selesai pemantauan,13 orang tercatat Pasien Dalam Pemantauan (PDP), dan 3 total positif corona menjadi 3 pasien. (*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here