Besok, PKB Merangin Resmi Buka Penjaringan Cabup

39
SESI : Ketua Penjaringan Cabup versi PKB Drs M Yazid Yatim (paling kanan,red), saat sesi foto bareng, bersama pengurus PKB Merangin. Foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Setelah cukup lama ditunggu, akhirnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merangin, secara resmi akan membuka penjaringan Calon Bupati (Cabup), dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Merangin 2018.

Kepada jejakjambi.com Drs  M Yazid  Yatim, yang didaulat sebagai ketua penjaringan Cabup dan Cawabup versi PKB Merangin mengatakan, jika terhitung besok (atau, 22/8,red) secara resmi akan membuka penjaringan Cabup dan Cawabup Merangin 2018 – 2023.

“ Benar, jika jadwalnya terhitung besok, dan akan berakhir pada tanggal 27 Agustus mendatang ,” Timpal  M Yazid, saat dibincangi di kantor sekretariat DPC PKB Merangin, Senin, (21/8).

Dijelaskanya, seperti prosedur partai  pada umumnya, jadwal yang telah ditentukan tersebut dilakukan dalam dua tahap.” Jadwal tersebut tidak mengikat, yang jelas pengambilan formulir maupun pengembalian formulir akan berakhir  27 Agustus mendatang. Sedangkan tempat pengambilan maupun peyerahan formulir berlangsung di sekretariat DPC PKB Merangin kawasan Jalan Kurnia RT 36, Pematang Kandis, Bangko,” Jelasnya.

Sementara itu, ketua DPC PKB Merangin Idkham Khalik Hairi Sip ketika dibincangi via telp membenarkan, jika DPC PKB Merangin resmi membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup.” Iya,   siapa pun dia, putra putri terbaik Merangin yang mau ambil bagian dalam penjaringan Cabup dan Cawabup versi PKB Merangin, silakan daftar besok,” Jelas politisi muda ini, bertutur.

Terkait isu jika PKB sudah ada kandidat yang mengklaim sebagai pemiliknya? Disuguhi pertanyaan tersebut, Idkham  yang juga anggota DPRD Merangin ini menyangkal isu tak sedap tersebut.” Kalau sudah ada pemiliknya, ngapain lagi kita buka penjaringan ini. Belum lah, semua kandidat akan memiliki kesempatan yang sama untuk didukung PKB dalam bursa Pilkada Merangin 2018,” Tegasnya. (*)

REPORTER : Chatur

 






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here