Berpihak Pada Rakyat, Kebijakan Pemberlakukan Jam Malam Direvisi Pemkab Merangin..! Ini Ketentuannya..?

788
Bupati Merangin Dr H Al-Haris dalam sebuah momen penanganan corona di Merangin/Ist

MERANGIN,-Kebijakan Pemerintah Kabupaten Merangin, terkait pemberlakukan jam malam dalam penanganan covid -19 direvisi.

Itu semua dilakukan Pemkab Merangin melalui Bupati Merangin Dr H Al- Haris, agar perekonomian warga tidak lumpuh total imbas wabah mendunia ini.

BACA JUGA : Bupati Imbau Lurah dan RT Pantau Penyaluran Bantuan Sosial..! Hari Ini 3.201 KK Dilima Kelurahan Tabir Terima Bantuan Sosial

Sebelumnya pemberlakukan jam malam, dikeluarkan maklumat Pemkab Merangin, seluruh aktivitas perdagangan pada jam malam atau pukul 22.00 WIB, harus sudah berakhir.

Namun pemberlakukan tersebut, cepat di revisi Bupati Merangin dengan nomor 188.342/82/HK/2020 tentang perubahan atas surat edaran nomor 188.342/76/HK/2020 tentang pelayanan terhadap pelanggan pada masa penanganan pandemik virus corona di Kabupaten Merangin.

Dalam rangka pelaksanaan ibadah Ramadhan 1441 H pada masa penanganan pandemi  oorona, di pandang perlu untuk melakukan perubahan surat edaran Bupati Merangin nomor 188.342/76/HK/2020 tentang pelayanan terhadap pelanggan pada masa penanganan pandemik virus corona.

Perubahan sebagai mana dimaksud pada angka 1 adalah sebagai berikut :

Merubah angka 6 (enam) sehingga berbunyi sebagai berikut : Tempat usaha, rumah makan, restoran, kedai minuman, modern retail,(Alfamart,Indomart, dan mini market,red) dapat membuka usaha sampai waktu sahur degan ketentuan tidak melayani makan di tempat serta tidak menyediakan kursi dan meja atau fasilitas lainnya yang membuat keramaian.

BACA JUGA : Giliran Kelurahan Pamenang Jadi Target Bantuan Sosial Terdampak Corona. Dr H Al-Haris : “Jangan Ada Yang Bermain Dengan Bantuan Ini”

Selain hal – hal yang si sebutkan pada angka 1 dan 2 di atas, surat edaran Bupati Merangin Nomor 188.342/76/HK/2020 tentang pelayanan terhadap pelanggan pada masa penanganan pandemi virus corona, masih tetap berlaku dan merupakan satu kesatuan dengan surat edaran ini, sampai dengan ditetapkan kebijakan baru.

“ Kebijakan ini kita keluarkan, agar perekonomian warga tidak lumpuh, namun warga wajib mentaati protap dalam penanganan virus corona. Dan surat edaran revisi ini berlaku sejak dikeluarkan atau 12 Mei 2020,” Tegas Bupati Merangin Dr H Al-Haris.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here