Bayi Malang Ini Menderita Sakit Hydrocephalus..! Pendi : “Kami Keluarga Miskin”

204
Azka nayi yang mengidap penyakit hydrocephalus/Ist

MERANGIN,- Azka bayi laki laki yang baru berumur 44 hari ini, nampak sesekali menangis, tersengal – sengal, dengan kondisi napas payah.

Bayi yang terlahir belum genap berumur dua bulan ini, memang terlahir tak normal. Kepala sang bayi yang terus mengalami pembesaran ini, disinyalir akibat penyakit Hydrocephalus yang diderita-nya.

Terlahir dari keluarga kurang mampu, membuat anak pertama buah cinta pasangan Pendi (32) dan Mimin (25), Warga RT 25,  belakang Kantor Samsat, Pematang Kandis,  Bangko, Merangin ini, berharap penuh bantuan dari Pemkab Merangin, maupun para dermawan yang berhati murah.

BACA JUGA : Darmawan Balik Tantang Rencana Pihak SAH Memperkarakan-nya..! Bambang ‘Coloteh’ Mahar Rp 200 Juta..!

“ Anak saya ini, pernah saya bawa ke dokter, namun kata dokter harus dirujuk ke RS Bangko. Kondisi ekonomi kami yang curat – marut dan serba kesulitan, membuat kami benar – benar dilanda rasa bingung. Maklum ke-seharian saya hanya bekerja serabutan, kadang saya kerja terkadang saya tak bekerja,” Timpal Pendi sang ayah saat disambangi jejakjambi.com, dikontrakan-nya.

Dikatakan Pendi, sejak anak pertamanya lahir, kepala sang anak memang terus mengalami pembesaran, hingga bayi ini ber-umur 40 hari.

” Kasihan sekali saya lihat anak saya, jika sedang menangis. Jika boleh meminta pada Allah SWT, ingin sekali rasanya sakit yang diderita anak saya ini, dipindahkan saja kepada saya, karena itu, saya memang tak tahan melihat penderitaan anak saya, sedangkan saya tidak memiliki kemampuan secara finansial untuk membawa anak saya berobat,” Ucap Pendi dengan kata terbatah – batah.

BACA JUGA : Soal Transaksi Tak Wajar Yang Dilakukan Eka Darma ke Rekening Murasman, Petinggi Gerindra Bungkam..!

Terpisah Kadinkes Merangin dr Solahuddin mengatakan, jika pihaknya sudah mengujungi anak yang lahir dengan bagian kepala membesar tersebut.

Bahkan pihaknya juga sudah memastikan jika bayi tersebut mengidap penyakit Hydrocephalus.

“ Kita sudah datangi kediaman Azka, dan kita minta orang tua Azka untuk sesegera mungkin membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Dan nanti kita akan bantu kepengenrusan SKTM, di Dinas Sosial, agar sang bayi bisa berobat ke-rumah sakit mana saja tanpa biaya. Dan pengobatan bayi memang tidak bisa di RS Bangko, musti dirujuk ke RS yang besar. Untuk sementara waktu hanya itu yang bisa kita lakukan,” Tukas dr Solahuddin.

Sekedar untuk diketahui, Hidrosefalus (hydrocephalus) adalah kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Arti harfiah dari penyakit ini adalah “air di dalam otak.” Cairan serebrospinal biasanya mengalir melalui ventrikel dan menggenangi otak dan tulang belakang. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur   






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here