Baru Tiga Kendaraan Dinas Anggota DPRD Merangin Yang Dikembalikan,,,Ups, Siapa Anggota DPRD Yang Pertama Kali Mengembalikan?

63
FASILITAS : Tampak potret nama nama anggota DPRD Merangin yang menggunakan kendaraan dinas/foto jejakjambi.com

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Imbas dari Peraturan Pemerintah (PP), Nomor 18 Tahun 2017,  lebih dari cukup membuat para anggota DPRD  Merangin  yang selama ini menggunakan fasilitas negara, berupa kendaraan dinas, untuk segera mengembalikanya terhadap negara dalam hal ini Pemkab Merangin, jika mereka ingin mendapatkan dana trasportasi yang segera akan dikucurkan.

DAFTAR : Daftar kendaraan Roda Empat

Rencana penarikan sejumlah fasilitas negara berupa kendaraan  Roda Empat (R4), dan Roda Dua (R2) yang selama ini digunakan para anggota DPRD  Merangin, direspon cepat Pemkab Merangin melalui Sekretariat DPRD Merangin.

Namun sayang, pasca imbauan tersebut disuarakan beberapa pekan lalu, tercatat baru tiga anggota DPRD Merangin yang mengembalikan kendaraan dinas yang selama ini mereka gunakan. Dari hasil penelusuran jejakjambi.com, meskipun pihak Sekretariat DPRD Merangin sudah men-deadline penarikan fasilitas negara tersebut hingga batas waktu 15 Oktober mendatang, namun hingga Rabu, (11/10), atau pukul 14.00 WIB, tercatat baru tiga anggota DPRD Merangin yang mengembalikan kendaraan yang selama mereaka gunakan.

Nama Heri S Mohza anggota DPRD Merangin dari Partai Golkar pun, tercatat sebagai anggota DPRD Merangin yang kali pertama mengembalikan kendaraan dinasnya. Selain Heri S Mohza, juga tercatat nama Syaiful Hadi juga dari Partai Golkar, dan terakhir ada nama Husri dari partai PPP.

” Sampai saat ini, baru tiga anggota DPRD Merangin yang sudah mengembalikan kendaraan dinasnya, sedangkan yang lain masih kita tunggu hingga 15 Oktober mendatang,” Ujar  Makmur Seketaris Dewan  (Sekwan), kepada jejakjambi.com baru – baru ini.

Lalu berapa jumlah R4 maupun R2 yang digunakan anggota DPRD Merangin dan diminta untuk dikembalikan terhadap negara tersebut? Menjawab pertanyaan tersebut Makmur mengatakan, total kendaraan R4 tercatat ada 30 kendaraan, dan R2 sebanyak 22 kendaraan.” Sekali lagi saya imbau, sesuai dengan PP Nomor 18 Tahun 2017 tersebut, maka saya harap para anggota DPRD Merangin yang menggunakan fasilitas negara tersebut, segera mengembalikanya terhadap Sekretariat DPRD Merangin, yang kemudian nanti akan kita serahkan terhadap Pemkab Merangin,” Timpalnya.

DAFTAR : Daftar kendaraan R2 yang digunakan

Lalu berapa jumlah dana tranportasi yang nantinya akan didapat anggota DPRD Merangin pasca kendaraan dinas dikembalikan? Lagi pertanyaan tersebut diutarakan Makmur, kisaran dana tranportasi yang akan diterima anggota DPRD Merangin tersebut dikisaran Rp 13 Juta.” Kisaranya sekitar 13 juta,” Singkatnya.

Dikonfirmasi  Heri S Mohza atau akrab dengan panggilan ‘Bang Taboy’ sederhana saja menjawab saat dikonfirmasi sebagai anggota DPRD Merangin yang pertama kali mengembalikan kendaraan dinas yang digunakanya.” Saya tidak tahu kalau saya orang pertama yang mengembalikan kendaraan dinas ini. Yang jelas saya hanya mengikuti aturan saja, sesuai dengan PP Nomor 18 Tahun 2017, tanpa ada kepentingan lain,” Timpalnya singkat. (*)

REPORTER : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here