Bangun Karakter Petugas Pemasyarakatan, Direktorat Pemasyarakatan Jalin Kerja Sama Dengan Kementrian Agama RI

308
fose bareng momen kegiatan/Ist

MERANGIN,- Demi terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang baik, dan berkarakter, Direktorat Pemasyarakatan melalui Lapas kelas II B Bangko, hari ini menyepakati kerja sama dengan Kementerian RI melalui Kamenag Merangin, Rabu, (27/2), atau sekitar pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam momen baik tersebut, Kamenag Merangin Drs Marwan, Kapolsek Bangko IPTU EH Sitorus, Kalapas Bangko Suroto yang di wakili Bayu Kumara yang tercatat sebagai Kaur Kepegawaian & Keuangan Lapas Bangko, hingga tak ketinggalan KPLP Eli Susanto.

BACA JUGA : Promo ‘Gila – Gila-an’ Perumahan Mutiara Land Bangko..! DP Nol Persen, Hingga 3 Bulan Bebas Angsuran..

Selain menyepakati kerja sama tersebut, dalam momen itu pun digelar telecompren, penyelenggaraan pembangunan karakter bagi petugas pemasyarakatan.

“ Kegiatan yang kita gelar hari ini, merupakan salah satu dari momen dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HARBAPAS) ke – 55 tahun 2019,” Ungkap Kalapas Bangko Suroto melalui Bayu Kumara, Kaur Kepegawaian & Keuangan Lapas Bangko, usai berlangsungnya kegiatan.

Ditambahkan Bayu, ada beberapa rangkaian kegiatan yang juga akan digelar Lapas kelas IIB Bangko, masih dakam rangka HARBAPAS .

Diantara-nya 4 – 6 Maret 2019 lanjut Bayu, mulai dari apel siaga, revitalisasi pengelolaan Lembaga Pemasyarakatan Ditjen PAS, pengarahan dari Menkum HAM dan Menteri PUPR tentang pembinaan kontruksi penanaman pohon, dan pengukuhan Satgas Wasinternal.

” Dan masih banyak lagi kegiatan lain-nya, yang juga akan digelar dalam rangka HARBAPAS tersebut,” Timpalnya.

Sementara itu, Kamenag Merangin H Marwan menyambut baik kerja sama tersebut, demi terus meningkatkan karakter para petugas kemasyarakatan yang bertugas di Merangin.

“ Tentu kita menyambut baik kerja sama ini, demi terus meningkatkan karakter para petugas pemasyarakatan yang bertugas di Merangin,” Ujar Kamenag H Marwan. (*)     

REPORTER : Chatur


















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here