‘Bang Ojie’, dan Perjalanan Politiknya Menuju Pertarungan Pilkada Merangin

175
SAMBUTAN : Ahmad Fauzi Ansori (AFA), saat memberikan sambutan dalam sebuah momen. foto jejakjambi.com

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Disadari Ahmad Fauzi Ansori (AFA), atau akrab dengan panggilan ‘Bang Ojie’, jika pertarungan dalam memperebutkan kursi  BH 1 FZ, memang bukan perkara mudah.

Hadirnya beberapa kandidat kuat seperti  H Nalim, kandidat petahana Al-Haris, kandidat Cabup lainnya, M Syukur, Khafid Moein, hingga pendatang baru seperti kandidat Herman Efendi, tidak menutup kemungkinan, bakal menjadi batu sandungan keras bagi AFA untuk bertengger di kursi tahta nomor satu Merangin 2018-2023 mendatang.

Bagi AFA sendiri, komitmen untuk membangun Merangin memang sudah menjadi tekad bulat dirinya. Bahkan lepas dari abdi negara dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bappeda Provinsi Jambi, menjadi bukti keseriusanya untuk fokus dalam bertarungan Pilkada Merangin 2018.

Hal lain yang cukup menarik dari Cabup satu ini, jauh hari sebelum proses demi proses Pilkada Merangin semakin mendekat, AFA dan timnya, terbilang cukup ter-struktur dalam perjalanan politiknya.

Salah satunya, dengan menjelajahi 205 Desa yang ada di Merangin, dengan misi menyerap berbagai aspirasi warga. Bahkan saat ini, AFA bersama timnya, justru sudah melakukan putaran kedua dalam mensambangi warga yang ada di berbagai pelosok wilayah Merangin.

“ Dan, Alhamdulillah saat ini, saya bersama tim AFA sudah masuk putaran kedua, untuk kembali mensambangi warga Merangin dimana-pun mereka berada.

“ Jika dalam putaran pertama, saya lebih banyak mendengarkan berbagai aspirasi warga, namun diputaran kedua ini, saya lebih fokus pada berbagai proggram yang nantinya akan kami gelontorkan, jika saya dipercaya duduk dikursi BH 1 FZ,” Ungkap AFA yang beberapa kali dibincangi jejakjambi.com, terlihat begitu semangat, dengan gaya bahasa yang sesekali terlihat meledak ledak.

Memang dari hasil penelusuran jejakjambi.com, AFA menjadi satu satunya kandidat  Cabup yang lebih dulu mendapatkan dukungan partai, dibanding kandidat Cabup lain. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), yang menjadi partai pertama yang secara resmi mengeluarkan mandat atas dukungan terhadap AFA untuk bertarung dalam pesta demokrasi Merangin lima tahunan itu.

Tak hanya itu, politik ditingkat pusat dengan bertemunya elit partai  Demokrat Susilo Bambang Yhudoyono (SBY), dan elit partai Gerindra Prabowo Subianto, dan sempat menjadi vilar diberbagai Media Sosial (Medsos), beberapa hari terakhir, bisa jadi akan berimbas pada peta politik lokal seperti Merangin.

Jika memang demikian, maka AFA bakal menjadi kandidat pertama yang dipastikan lolos dalam syarat mutlak, yang bakal diminta dimeja KPU.

Lalu apa hasil yang cukup signifikan yang bisa disimpulkan AFA dalam sambanganya ke berbagai pelosok wilayah Merangin. “ Iya, perbaikan jalan demi percepatan perekonomian warga Merangin, menjadi harga yang tak bisa ditolak lagi, jika saya diberikan kesempatan untuk memimpin Merangin 5 tahun kedepan,” Singkatnya.  (*)

REPORTER : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here