Aspan Sangkal Jika Muara Siau Tak Diperhatikan..! Beberapa Infrastruktur Sudah Dibangun..?

338
Aspan Kabid Bina Marga PU Merangin/Ist

MERANGIN,- Pemkab Merangin melalui Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan (PU) Merangin, akhirnya angkat bicara terkait tiga titik desa diwilayah Muara Siau, yang ditudingkan jauh dari perhatian Pemkab Merangin.

Seperti dikatakan Kabid Bina Marga Merangin Aspan, jika pembangunan infrastruktur sudah dilakukan Pemkab Merangin di wilayah tiga Desa setempat, atau Desa Rantau Macang, Desa Tiaro dan Desa Sepantai demi pemerataan pembangunan di Bumi Merangin.

Misal lanjut Aspan, membangun Jembatan Desa Tiaro dengan nilai kontrak Rp 3 Miliar lebih, dan itu dibangun tahun 2016 lalu. 

Selanjutnya pada tahun 2017, pihaknya juga sempat membangunan spot jalan tinggi yang rusak diwilayah Desa Rantau Macang hingga Desa Tiaro.

“ Dan pada tahun 2019 nanti, kita akan membangun Jembatan di Desa Sepantai dengan anggaran tak kurang dari Rp 2,5 Miliar. Jadi kami tegaskan, sama sekali wilayah setempat tidak ‘dianak tirikan’ seperti pemberitaan yang terjadi. Secara perlahan, kita terus melakukan pembangunan di berbagai titik wilayah Merangin yang kita anggap wajib lebih dulu dibangun,” Terang Aspan meluruskan.

BACA JUGA : Tiga Desa Dikecamatan Muara Siau, Tak Pernah Tersentuh Pengaspalan Jalan…!

Diakui Aspan, terkait pemberitaan tiga Desa diwilayah setempat belum tersentuh aspal jalan, kabar itu itu juga tidak salah.

” Kabar tersebut riil tidak bohong, namun kita lebih dulu akan membangun Jembatan diwilayah setempat, barulah nanti jalan jalan diwilayah desa secara perlahan akan kita bangun sedikit demi sedikit. Tak ada  guna pembangunan jalan, jika akses jembatan tidak bisa dilintasi mobil. Inti-nya kan itu,” Jelasnya. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here