As’ad Kadir : “Soal Status Saya di Medsos, Saya Tidak Pernah Minta Maaf Dengan Cabup Merangin Inisial Al”

138
Potret pembicaraan, sebagian kalimat ditutup/jejakjambi.com

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Masih ingat dengan akun facebook As’ad Kadir yang beberapa waktu lalu, sempat ‘mencuri’ perhatian warganet, lantaran status di Media Sosial (Medsos) akunya, yang dianggap ‘nyeleneh’ dan dirasa cukup merugikan salah satu Cabup Merangin berinisial Al.

Persoalanya mungkin dianggap sudah usai, namun sepertinya tidak bagi As’ad Kadir, yang merasa dirugikan atas pemberitaan disalah satu media online lokal, atas peryataan Cabup Al yang menyatakan jika As’ad Kadir sudah meminta maaf terhadap dirinya.

Tak hanya sebatas minta maaf, masih dikatakan Cabup Al dalam pemberitaan itu, jika sebelumnya As’ad Kadir juga sempat disomasi pihaknya atas status perbincangan antara akun facebook As’ad Kadir dengan Edi Ashadi. ” Kita telah somasi dia. Dia juga telah minta maaf dan saya pribadi menerima dan memaafkannya” (seperti dikutip dari www.fokusinfo.com)

Tak pelak, peryataan Cabup Al itu pun memicu As’ad Kadir untuk angkat bicara, guna meluruskan hal yang sesungguhnya terjadi.” Jujur saja, saya meluruskan hal ini hanya demi kebenaran, dan saya sama sekali tidak ada maksud apa – apa terkait ‘hingar bingar’ perpolitikan Merangin. Saya hanya ingin meluruskan peryataan Cabup berinisial Al disalah satu media online lokal. Intinya, jika sampai saat ini, saya tidak pernah meminta maaf dengan Cabup Merangin berinisial Al, atas status saya dimedsos facebook, dan sempat jadi   perbincangan warganet tersebut,” Ungkap As’ad Kadir saat dibincangi jejakjambi.com, via ponsel baru – baru ini.

Bahkan lanjut As’ad, usai perseteruan di Medsos tersebut, justru tim Cabup Al yang meminta maaf terhadap dirinya .” Jika ingin pencitraan silakan saja, namun jangan membolak balikan fakta dan meniadakan fakta dan kesaksian,” Terang As’ad Kadir.

Diurai As’ad Kadir yang juga salah satu tokoh masyarakat Merangin ini, jika dirinya tidak menapik, pasca peryataan dirinya di Medsos Facebook beberapa waktu lalu, dirinya sempat disomasi Alex Alnameri yang mengaku sebagai tim advokasi Cabup berinisial Al, Selasa, 27 Februari 2018.   

” Inti dari somasi yang dilayangkan terhadap saya itu, meminta saya untuk meminta maaf di berbagai media dengan rentan waktu 2 x 24 jam. Namun somasi tersebut sama sekali tidak saya gubris, karena apa yang saya lontarkan tersebut siap saya pertanggung jawabkan termasuk didepan Pengadilan sekalipun, jika nanti akan berperkara,” Tegas As’ad Kadir .

Selanjutnya terang As’ad Kadir, Senin, 5 Maret 2018, atau sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan tim dari Cabup Al, diantaranya Alex Alnameri, Damsir Karim, Samsul Fuad, serta Edi Ashadi, sempat datang menemui dirinya (As’ad Kadir,red) dikediamanya.

” Dan kehadiran mereka dikediaman saya saat itu, justru meminta maaf kepada saya. Dan sebagai muslim, saya memaafkan itu. Bahkan puntung rokok, dan satu bungkus rokok milik mereka sempat tertinggal dikediaman saya, dan hingga saat ini, itu puntung rokok yang tertinggal masih saya simpan sebagai Barang Bukti (BB). Tak hanya itu, dalam pertemuan dikediaman saya juga terpantau CCTV kediaman saya.  Jadi jangan dibolak balik kenyataanya Cabup Al, itu dosa loh. Bahkan pada hari dan tanggal yang sama, atau sekitar pukul 14.00 WIB, saya diminta datang kekediaman Ir H Sahrasaddin yang tak lain mantan Sekda Provinsi Jambi. Disana saya bertemu dengan Cabup Al, dan disana juga Cabup Al meminta maaf kepada saya,” Beber As’ad Kadir.

Sementara itu Direktur Media Center Cabup Al Damsir Karim masih belum berhasil dikonfirmasi terkait persoalan tersebut, meski sudah beberapa kali coba dihubungi jejakjambi.com, kendati demikian Ir H Sahrasaddin saat dikonfirmasi terpisah justru mengakui adanya pertemuan antara Cabup Al dengan As’ad Kadir dikediamanya dikota Jambi, beberapa waktu lalu.

” Kalau tanggal pasti pertemuan itu saya lupa, namun betul ada pertemuan keduanya dikediaman saya waktu itu. Pada intinya begini, sebagai orang yang dituakan, baik itu Cabup Al maupun As’ad Kadir, saya coba memediasi keduanya. Dan dalam pertemuan tersebut, keduanya sudah bersepakat untuk saling memaafkan. Kembali saya luruskan, keduanya saling memaafkan, itu yang paling penting untuk diluruskan,” Jelas mantan Sekda Provinsi Jambi ini, saat dikonfrontir terkait pertemuan tersebut.

Masih ditambahkan Ir H Sahrasaddin yang juga tokoh masyarakat Jambi ini, jika yang bermasalah sebelumnya di Medsos itu, bukan antara As’ad Kadir dengan Cabup Al, namun justru As’ad Kadir dengan Edi Ashadi.

” Dan benar, jika Edi Ashadi bersama rekan lain-nya atau tim Cabup Al, juga sudah mendatangi kediaman As’ad Kadir untuk meminta maaf, dan mereka sudah Islah (berdamai,red), karena itu tadi, masalah awal terjadi antara As’ad Kadir dan Edi Ashadi, bukan antara Cabup Al dan As’ad kadir,” Jelasnya menutup pembicaraan.

Dilain kesempatan Alex Alnameri yang tak lain tim Advokasi Cabup Al, juga membenarkan jika antara Edi Ashadi dengan As’ad Kadir sudah tidak ada persoalan lagi, karena mereka berdua sudah saling memaafkan.” Soal somasi yang sempat kami layangkan, kami anggap sudah tidak ada, karena mereka sudah saling memaafkan. Dan soal pertemuan antara Cabup Al dan As’ad Kadir saya sama sekali tidak tahu itu,” Tukas Alex. (*)

REPORTER : Chatur

 























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here