Arus Mudik Jalinsum Merangin Mulai Terasa..? Kepadatan Arus Mudik Bakal Terjadi H-3

225
Salah satu titik arus mudik Jalinsum Merangin/Ist

MERANGIN,- Mudik saat lebaran, seakan menjadi sesuatu yang wajib bagi sebagian warga perantau di manapun kini mereka berada.

Meski belum terlihat begitu rapat merayap, namun arus mudik mulai terlihat melintasi Jalur Lintas Merangin (Jalinsum) Merangin, baik yang melintas dari arah Bungo menuju Sarolangun, maupun arus mudik dari arah Sarolangun menuju Bungo, hingga menuju Kabupaten Kerinci sekalipun.

Terbukti hasil pantauan jejakjambi.com, sejak dua hari terakhir, khususnya di sepanjang Jalinsum Merangin tepatnya titik kota Bangko, nampak kendaraan dengan membawa perbekalan banyak menggunakan bagasi bagian atas mobil, terlihat mulai melintas. Pun begitu juga sejumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

“ Ya, mulai terasa arus mudik lebaran tahun ini, meski memang belum terasa padat,” Ungkap Kadishub Merangin Syafraini, atau yang akrab disapa “Bang Kanceng” saat dibincangi jejakjambi.com, beberapa jam yang lalu.

Secara umum lanjut Bang Kanceng, untuk pemudik yang melintasi Jalinsum wilayah Merangin, rasanya sudah tidak ada persoalan, tak terkecuali spot atau titik jalan yang rusak, hingga persoalan longsor yang kerap terjadi di perbatasan Bangko – Penetai.

Karena dari survei petugas, kawasan titik longsor tersebut, sejauh ini sudah dinyatakan aman.

“ Meski demikian, PU Merangin tetap mensiagakan satu alat berat diwilayah Sungai Manau guna mengantisipasi terjadinya longsor dan lain sebagainya,’ Tandasnya. (*)

REPORTER : Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here