Apresiasi Kinerja Medis, Pejuang Subuh Siap Sumbang Bilik Sterilisasi Virus Corona ke RSUD Adbunjani Bangko

511
Bilik sterilisasi virus corona karya pejuang subuh, siap diserahkan terhadap pihak RSUD Adbunjani Bangko/Ist

MERANGIN,- Perang terhadap wabah virus corona (covid-19) yang terus ‘didengungkan’ Pemerintah Kabupaten Merangin, menyulut rasa empati para pejuang subuh Merangin.

Dan empati tersebut,ditunjukan para pejuang subuh terhadap para tenaga medis, dengan memberikan sumbangan bilik sterilisasi virus corona terhadap pihak RSUD Kol Adbunjani Bangko, sebagai salah satu garda terdepan penanganan virus corona di Merangin.

BACA JUGA : Dua Pekan Tak Beranjak Dari Merangin, Bupati Merangin Dr H Al-Haris Fokus Lakukan Pencegahan Virus Corona

“ Iya, rencananya besok (Jumat,red) kita akan memberikan sumbangan bilik sterilisasi buah hasil inovasi para pejuang subuh, yang bekerja sama dengan berbagai pihak.

” Dan bilik bilik sterilisasi ini, sudah dlengkapi dengan timer otomatis, dengan menggunakan mesin air yang sudah diseting sedemikian rupa sehingga aman digunakan,” Ujar Ketua Pejuang Subuh Azeem Timmer, saat dibincangi jejakjambi.com, beberapa jam yang lalu. 

Sedikit dikupas Azeem, bilik yang dibuat pihaknya tersebut berukuran 2M x 1,20 M, dilengkapi dengan seperangkat perkakas pengembunan, yang distel sedemikian rupa, sehingga sangat nyaman digunakan. Bahkan, sudah dilakukan pengujian dalam penggunaanya.

BACA JUGA : Bupati Merangin Segera Sterilkan Merangin : H Al-Haris : “Ditiga Lintasan Segera Dibangun Posko Corona”

“ Untuk cairan yang digunakan dalam sterilisasi ini, kita sudah berkoordinasi dengan pihak RSUD Adbunjani Bangko. Dan mereka siap mengadakannya. Sehingga aman dan tidak menyebabkan iritasi mata dan kulit bagi para tenaga medis dan warga Merangin yang akan mengujungi RSUD,” Timpalnya.

Sejauh ini Azeem juga berharap, agar bantuan seperangkat bilik berikut mesin air rakitan dan perkakas bantuann lainnya tersebut, bisa bermanfaat bagi para tenaga medis dan warga Merangin yang akan memasuki kawasan RSUD Adbunjani Bangko.

” Dan harapan kita juga, sebaiknya ditiga titik wilayah Merangin yang tak lain posko penanganan corona tersebut juga dilengkapi bilik sterilisasi virus corona,” Tandasnya.(*)

REPORTER : Chatur 

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here