Apa Iya Merangin, “Masuk Daftar Perangkap KPK”..!

587
Gedung KPK RI/Ist

MERANGIN,- Pasca kunjungan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) RI ke Merangin, beberapa waktu, memang masih terus ter-ngiang dihati banyak warga Merangin, tak terkecuali warga-net tentunya.

Lawatan satu hari KPK RI melalui Satgas pencegahan Korupsi Adriansyah Nasution tersebut, sedikit banyak menyulut pertanyaan warga Merangin. Mungkinkah Merangin sudah masuk daftar ‘Perangkap KPK’.

Jawabannya tentu bisa iya, bisa juga tidak. Pasalnya dalam kunjungan KPK RI tersebut, tak hanya Merangin yang menjadi objek kunjungan lembaga anti rasuah ini. Selain Merangin, KPK juga mensambangi Kota Jambi, Kabupaten Bungo, hingga Kabupaten Sarolangun.

” Hari ini, kita hanya sebatas mengingatkan dan mengingatkan. Sama sekali tidak lebih,  namun jika sudah diingatkan dan tetap melakukan hal yang melanggar hukum lewat indikasi kuat korupsi, bukan tidak mungkin di Merangin akan ada penindakan yang dilakukan KPK. Lah iya kan,” Ujar Satgas Pencegahan Korupsi Adriansyah Nasution kepada jejakjambi.com.

Selain KPK cukup keras menyuarakan hentikan fee proyek, dalam kunjungannya ke Merangin beberapa waktu lalu, beberapa persoalan seperti pembahasan APBD Merangin dapat cepat rampung, dan bergerak sesuai jadwal yang telah ditentukan, juga persoalan baliho raksasa di berbagai titik jalan utama wajib dibuat payung hukum tersendiri, agar tidak terjadinya Pungutan Liar (Pungli) dari berbagai pemasangan baliho raksasa dititik jalan utama kota Bangko tersebut. 

” Biasanya masing – masing daerah berbeda persoalan-nya, yang jelas berbagai temuan secara kasat mata yang kita dapatkan dengan indikasi korupsi di Merangin, kita sudah ingatkan terhadap Pemkab Merangin untuk tidak kembali dilakukan,” Tambah Adriansyah. 

Selain kunjungan KPK RI tertuju pada pemkab Merangin, dan gedung Legislataif, beberapa titik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti ULP, Perizinan, juga tak lepas dari lawatan KPK di Merangin.(*)

REPORTER : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here