Antisipasi Pengamanan TPS, 800 Personil di Siagakan

9
Aparat yang disiagakan/Ist

MERANGIN,- Untuk memastikan keamanan dan kelancaran di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Polres Merangin menurunkan 800 personil gabungan. Pelepasan personil kepolisian gabungan antar Polres ini dilakukan di Mapolres Merangin.

Sebelum dilepas, seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS dikumpulkan dalam apel pergeseran pasukan. Pada apel tersebut Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya berpesan agar sekecil apapun permasalahan di lapangan agar selalu melaporkan ke pimpinan.

Dan juga, anggota juga terus melakukan patroli untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam Pilkada ini. Sebab pihak kepolisian tidak bisa mendeteksi secara detail di suatu wilayah apakah ada konflik dalam Pilkada ini atau tidak.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya di komfirmasi usai pelepasan pasukan,menjelaskan jika seluruh personil kepolisian ini adalah gabungan Polres. “Ada 800 personil yang terdiri dari Polres Tebo, Bungo dan Muara Jambi serta ditambah Sat Sabhara Polda Jambi, Brimob Den B Pamenang. Untuk personil hari ini sudah berada di lokasi,” jelas AKBP I Kade Senin (25/6).

Kapolres mengatakan untuk dua personil mengawasi lima TPS setiap wilayah dan itu nantinya dibantu oleh Linmas. “Untuk seluruh personil yang ditugaskan pengamanan TPS akan kita tarik H+1 dan mudah-mudahan Pilkada Kabupaten Merangin Lancar,” tutupnya. (*)

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here