Angka Kemiskinan Merangin ‘Terjun Bebas’, FaJar Siap Gelontorkan Program “Sibiduk” 2,5 Persen Dari Dana APBD…!

173
Zusmaini Fauzi, Istri Cabup Ojie atau akrab dengan panggilan Ayuk Upik, saat mengujungi rumah warga prasejahtera di Merangin/Ist

MERANGIN, – Pepatah usang, “Biar Lambat Asal Selamat” Sepertinya sudah tidak berlaku lagi bagi Pasangan Calon (Paslon) Ahmaf Fauzi Ansori  – Sujarmin (FaJar), diera digital ini.

Tak berlebihan, jika Paslon ini justru sedikit merubah pepatah usang tersebut dengan kata , “Biar Cepat  Asal Selamat”.

” Mana yang lebih disepakati warga Merangin, kalau bisa dilakukan percepatan kenapa harus diperlambat,” Timpal Cabup Bang Ojie mengawali pembicaraanya, kepada  jejakjambi.com, baru – baru ini.

Kok bicara ‘pepatah usang’ ada apa ini pak Cabup? Menyoroti pertanyaan tersebut, Bang Ojie justru menggelontorkan fakta mengejutkan, terkait masih tingginya angka kemiskinan di Bumi Merangin yang mencapai  35.480 jiwa (data 2016,red) atau 9,43 persen dari jumlah penduduk Merangin.

” Dan mirisnya lagi, angka  penduduk miskin yang disematkan bagi Kabupaten Merangin ini, menduduki peringkat tiga Se-provinsi Jambi. Bukankah ini, fakta yang menyedihkan,” Ungkap Bang Ojie.

Nah lanjut Bang Ojie, demi percepatan mengurangi angka kemiskinan inilah, maka jika FajAr terpilih, Merangin akan memiliki program SI BIDUK, yang merupakan jawaban dari permasalahan ekonomi keluarga yang masih menjadi ‘momok’ menyedihkan. 

” Si Biduk merupakan singkatan dari ‘Si Upik Berdaya Untuk Keluarga’. Yang menjadi sasaran program ini, rumah tangga pra sejahtera. Dan untuk menggerakan program ini, maka sedikit dari dana APBD Merangin atau  2.5 persen, siap digelontorkan untuk program tersebut di setiap tahun. Mudah mudahan ini bisa terwujud,”  Janji Sang Cabup.

Hal lain yang tak kalah penting tambah Bang Ojie,  agar program ini tepat sasaran, tentu FaJar akan melibatkan tim pengawasan hingga pendampingan untuk pelatihan bagi keluarga prasejahtera yang terdata di Merangin. ” Ingin program ini, cepat terealisasi, tentu jawabanya ada ditangan rakyat yang ditentukan 27 Juni mendatang,” Tukas Bang Ojie tak menapik.

Zusmaini Fauzi :   “Masih Ada Rumah Seperti Kotak Kardus”
PROGRAM
Sibiduk, yang siap digelontorkan FaJar jika Warga Merangin memberikan dukungan, ternyata tak hanya berbekal angka – angka (data,red). Namun juga ‘dilumat’  Paslon FaJar dari hasil kunjungan ke berbagai wilayah yang ada di Merangin.

Zusmaini Fauzi Istri  Bang Ojie, juga  tak membantah, jika disetiap kunjungan-nya ke berbagai wilayah Merangin, dirinya selalu menyempatkan diri, untuk mengujungi para orang tua yang sakit, hingga keluarga miskin didaerah setempat.

” Faktanya memang begitu. Jangan kan di desa, rumah warga yang ada ditengah kota pun tak sedikit, terlihat memprihantinkan. Ya, gimana enggak sedih, sudah kondisi rumah reot menunggu daftar tunggu ambruk, ukuran kecil, semua aktivitas keluarga dilakukan disatu tempat. Saya bilang rumah itu seperti kotak kardus bentuk-nya.

” Mudah mudahan potret buram Merangin ini, akan cepat terjawab sedikit demi sedikit, melalui program Sibiduk yang digelontorkan Fajar. Iya, mendukung FaJar, tentu mendukung percepatan pengapusan ‘kata miskin’ di Merangin. Insa-Allah,” Ujar Yuk upik (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur

 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here