Anggota DPRD Merangin M Yani :  “ Soal Penelantaran Pasien Puskesmas Rantau Panjang, Saya Minta Pemkab Merangin Evaluasi Kinerja Kapus”

743
M Yani ketua Komisi II DPRD Merangin dalam sebuah momen Partai/Ist

MERANGIN,- Persoalan demi persoalan yang terjadi di Puskesmas Rantau Panjang, akhir- akhir ini ternyata terus dimonitoring M Yani, yang tak lain politisi muda Merangin dari Partai Nasdem.

Menurutnya, apa yang menjadi kekhawatiran pihaknya saat menerima aksi demo petugas medis Rantau Panjang beberapa waktu lalu, ternyata ‘tak urung’ terjadi.

BACA JUGA : GAWAT..! Pasien Rawat Inap Puskesmas Rantau Panjang Terlantar Semalaman..?

“ Beberapa waktu lalu saya sempat sampaikan dari analisa saya yang saya dapat dari berbagai laporan yang saya terima. Jika apa yang terjadi di Puskesmas Rantau Panjang tersebut, ibarat penyakit sudah sangat kronis, dan perlu penanganan cepat dari Pemerintah Kabupaten Merangin,” Ucap M Yani yang juga ketua Komisi II DPRD Merangin, saat dibincangi jejakjambi.com, baru-baru ini.

BACA JUGA : Pengakuan Mbak Sri Keluarga Pasien Puskesmas Rantau Panjang Yang Terlantar : “Untung Dari Sore Sudah Beli Makanan”

Dikatakannya jika kasus ter-anyar terkait penelantaran pasien di Puskesmas Rantau Panjang yang terjadi seperti kabar di beberapa media, merupakan kesalahan yang sangat fatal dan membahayakan nyawa pasien.

“ Itu siapa yang bertanggung jawab coba jika ada nyawa pasien melayang pada malam saat kejadian.

BACA JUGA : Kapus Rantau Panjang Sempat Dimintai Keterangan Aparat? ‘Sinyal’ Dugaan Pemotongan Uang BPJS Bakal Melebar?

“ Dan saya katakan itu merupakan kesalahan sangat fatal dan jangan sampai terjadi lagi. Sejujur-nya, apa yang sudah terjadi tersebut, tentu tidak lepas dari buruk-nya managemen kepemimpinan yang dilakukan Kapus Rantau Panjang Perdana Setia Handayani,” Tandasnya tak ragu berkomentar.

Nah agar hal sedemikian tidak kembali terjadi, M Yani yang tak lain politisi yang cukup ‘getol’ memperjuangankan aspirasi rakyat ini berharap agar Pemkab Merangin segera mengevaluasi kinerja Kapus Rantau Panjang yang sudah melakukan peneledoran pasien tersebut.

BACA JUGA : 12 Jam Pasien Rawat Inap Terlantar, Ini Jawaban Kapus Rantau Panjang..?

 ” Saya minta kinerja Kapus Rantau Panjang cepat dievaluasi sedini mungkin. Sejatinya,  jika memang sudah tidak layak lagi untuk duduk sebagai pemimpin disana, maka Pemkab Merangin segera mencari  Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni guna menggantikan posisinya. Ini semua tentu demi pelayanan kesehatan masyarakat agar tidak tersendat. Itu pinta saya sebagai wakil rakyat,” Tegas M Yani.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here