“Amazing”,,, Pria Buta Ini Mainkan Seruling Melalui Hidung… “Cekedot”,,,, Video Penampakanya?

233
AKSI: Aksi ngamen Rizki, dengan menggunakan seruling yang dimainkan lewat rongga hidung membuat decak kagum warga yang melihat. Foto diabadikan, jejakjambi.com, Kamis, (8/6), sekitar pukul 15.00 WIB.

MERANGIN, JEJAKJAMBI.COM – Pemandangan tak lazim, Kamis, (8/6), sekitar pukul 15.00 WIB, jelas terlihat didepan pintu masuk  masuk Rina Market, salah satu pusat berbelanjaan yang ada di pusat Kota Bangko.  Iya, seoarang pria tunanetra, terlihat memainkan alat  musik berupa seruling, secara tak wajar.

Loh kok tak wajar? Iya, jika biasanya, aksi main seruling tersebut ditiup melalui rongga mulut, namun aksi pria yang belakangan bernama Rizki ini, justru menggunakan rongga hidung. Tak heran, permainan unik yang dimainkan pria bertubuh sedang asal Pariman, Sumatera Barat ini, menyulut decak kagum warga yang  tengah berbelanja dilokasi sekitar.

Decak kagum yang mungkin bisa jadi ditambah rasa haru itu, dirasa cukup memicu para pengujung Rina Market, rela sedikit merogoh kocek kantong, guna  memberikan sedikit uang terhadap  Rizki yang bisa dikatakan pengamen jalanan ini.

“ Matanya buta, tapi dia(Rizki, red) memiliki keahlian yang luar biasa. Pria ini, bukan pengemis namun pria ini tak salah jika dikatakan pekerja seni jalanan yang hebat,” Ungkap Rosidi (30), salah seoarang pengujung Rina Market, kepada jejakjambi.com, usai memberikan uang pecahan Rp 10 Ribu  miliknya.

Bahkan Rosidi mengaku, andai saja dia (Rizki,red) mau mengemis, tentu Ia bisa melakukanya, lantaran Ia (Rizki,red)   memiliki kekurangan, dimana kedua matanya tak bisa melihat. “ Ini mungkin bisa jadi contoh bagi pengemis lainnya,  jika hidup jangan pernah menyerah.  Jangan lantaran memiliki kekurangan, justru dijadikan alasan untuk mengemis,” Timpalnya lagi.

Sementara itu, saat dibincangi jejakjambi.com, Rizki mengaku sudah melakoni dunianya tersebut sejak tujuh tahun yang lalu . “ Kali ini, saya coba mencari keberutungan dengan mengamen di Bangko. Iya, betul kedua mata saya tidak bisa melihat, namun saya bisa melakukan ini, yang mungkin orang lain tidak bisa melakukan-nya.  Meski kedua mata saya tak bisa melihat, namun saya sangat mensyukuri nikmat yang sudah diberikan  Sang Pencipta  terhadap saya,” Singkat pria 30 tahun ini penuh semangat saat bertutur. (*)

REPORTER : Alhendra Daulay
EDITOR       : Chatur

 

 

 
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here