Alunan Politik Al-Haris, Halus Tapi Menghempaskan..! PAN pun Tak Ingin Berlabuh ke Kandidat Lain

1679
Bupati Merangin Dr H Al-Haris dalam sebuah momen tengah bekerja di kantor Bupati Merangin /Ist

JAMBI,- Tak ingin bicara retorika belaka! Bicara fakta dan apa adanya tanpa ayunan ‘kata-kata berlebih’(lebai,red), tentu akan lebih asyik saat berbicara kepiawaian Bupati Merangin Dr H Al-Haris dalam memainkan langkah politik-nya.

Fakta yang tersirat, sudah lebih dari cukup jika Bupati dua periode yang dipastikan akan ambil bagian dalam Pilkada Jambi dan berpasangan dengan Albdullah Sani tersebut, merupakan politisi yang cukup piawai dalam melakukan lobi-lobi politik baik ditingkat provinsi maupun nasional tentunya.

BACA JUGA : Perebutan Kursi PAN Berakhir…! PAN Resmi Dukung Pasangan Al-Haris-Sani

Irama politik terbaru-nya yang cukup dinanti publik dan mengejutkan banyak pihak, hingga rival politiknya, tak lain keberhasilan Al-haris meyakinkan partai besar seperti PAN untuk bersama dirinya dan pasangan Abdullah Sani, merebut kursi nomor wahid Jambi dalam Pilkada Jambi yang beberapa bulan kedepan akan dihelat.

Iya, dengan telah bergabungnya PAN, tentu peta politik Jambi akan bergeser dengan sedirinya, hingga berujung semakin bulat-nya dukungan rakyat agar pasangan Al-Haris- Sani memimpin Jambi ke-depan-nya.

“Saya imbau seluruh kader PAN, hingga simpatisan untuk All Out mendukung pasangan Al-Haris- Sani dalam Pilkada Jambi.

“ Dan rekom PAN yang sudah diserahkan terhadap pasangan Al-Haris Sani bukan tanpa hitung hitungan politik maupun suara rakyat dari bawah. Itu kita lakukan karena kita tak ingin ‘ada kata kalah’ di Pilkada jambi. Dan untuk menang, itu ada pada pasangan Al-Haris-Sani,’ Tegas Ketua DPW PAN Jambi H Bakri saat dihubungi baru-baru ini, dibalik kabar penyerahan rekom PAN.

Hal lain, dalam urusan  birokrasi pemerintahan, sosok Al-Haris dikenal cukup cakap membagi waktunya yang sempit, untuk terus bekerja dibalik amanat-nya yang masih melekat sebagai Bupati Merangin.

“ Sebagai Bupati Merangin, beliau terus bekerja agar roda pemerintahan terus begerak maju. Diselah waktu santai-nya, barulah beliau memikirkan langkah politik-nya.

” Kepiawannya membagi waktu antar politik dan pemerintahan itu, yang membuat tak sedikit dari para abdi negara di Merangin berdecak kagum. Dan satu lagi, beliau (Al-Haris,red) sama sekali tidak pernah intervensi ASN Merangin dalam kontentasi Pilkada Jambi,” Ungkap salah satu pejabat Merangin yang tak ingin namanya di publikasikan saat dibincangi.

Sementara itu ditempat terpisah, inisial Al yang tak lain salah satu punggawa tim sukses Al-Haris dibalik layar yang terus bekerja intens guna memenangkan pasangan tersebut mengaku, jika dirinya sudah tiga kali menjadi tim sukses Al-Haris. 

” Ada banyak tim sukses Al-Haris termasuk saya mengakui, nasib garis tanganya sosok Al-Haris itu yang sulit dikalahkan. Keberutungan demi keberutungan terus diraih-nya. Mudah mudahan tahun ini juga demikian,” Ungkap inisial Al dirumah kreatif-nya dikawasan Kota Jambi. (*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here