Aktivitas PETI di Muara Siau Makin Sulit Dibendung..! Ups…Cukong PETI Mulai Garap Wilayah Baru..?

366
Salah satu tronton yang terpatri dijalan menuju Desa Lubuk Beringin/Ist

MERANGIN,- Mungkin lantaran tak kunjung tersentuh hukum, aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), di Kecamatan Muara Siau, Merangin, terus saja terjadi tanpa ada rasa takut sedikit-pun para pelaku akan tersentuh hukum.

Terbukti, setelah sekian lama meng-obok – obok PETI di perut Bumi, wilayah Desa Rantau Panjang, dan Desa Muara Siau, kedua-nya masuk wilayah Kecamatan Muara Siau, kini wilayah baru mulai dilirik para cukong PETI ‘berkantong tebal’.

BACA JUGA : Geger…! Pramuria Disungai Tebal Tewas Dengan 10 Tusukan..? Dan Ini Penyebab-nya, Dan pantau Video Penangkapan Tersangka.!

Dari informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, jika lokasi baru yang mulai dilirik  para cukong mengeruk hasil bumi berupa emas tersebut, tak lain kawasan Desa Lubuk Beringin.

Bahkan saat ini, sudah terintip dua alat berat sudah melakukan aktivitas-nya dilokasi baru tersebut. fakta lain-nya, baru – baru ini juga teri-ntip satu unit tronton yang diduga kuat sebagai pengangkut alat berat sempat ‘terpatri’ di salah satu sudut jalan menuju Desa Lubuk Beringin, usai mengangkut alat berat menuju lokasi baru tersebut.

BACA JUGA : Polda Jambi Pastikan Kasus Mahar Politik Pilkada Kerinci, Dengan Terlapor Anggota DPR RI SAH Masih Berlanjut..!

Lebih dari itu, nama Fahmi Caleg PDI Perjuangan Dapil 4 pun disebut banyak pihak, juga mendatangkan satu alat berat dilokasi setempat.

” Iya, baru – baru ini memang ada masuk dua excavator untuk melakukan aktivitas PETI di Desa ini,” Ungkap Kepala Desa Lubuk Beringin Guntur,  bertutur kepada jejakjambi.com beberapa waktu lalu.

Namun saat ditanya siapa para pemilik alat berat dan berapa jumlahnya saat ini ? menanggapi itu, Guntur mengaku tidak tahu pasti.

BACA JUGA : Banwaslu Merangin, Pura – Pura Tak Tahu, Atau Pura Goblok..! Sebut Gambar Begini Bukan APK…..! Ups………………?

” Kalau pemilik alat berat tersebut saya tidak tahu pasti siapa saja yang punya, yang saya tahu, saat ini sudah ada dua alat berat bercokol dan melakukan aktivitas PETI di Desa ini,” Tambahnya.

Terkait hal ini,  lagi – lagi Kapolsek Muara Siau Iptu H Sinaga hanya memberikan peryataan, jika masalah tersebut sudah Ia sampaikan terhadap Camat dan juga laporkan terhadapo Kapolres Merangin.

 ” Saya masih di jambi, baru keluar ruangan rapat. Soal aktivitas PETI dilokasi baru itu, sudah saya laporkan ke Kapolres Merangin dan juga Camat setempat,” tegas Kapolsek.

BACA JUGA : Sempat Dibully Media, Tholib Pejabat BPN Akui Kesalahan..! Anehnya Sang Pejabat Lepas dari Sanksi.!

Dilain pihak Fahmi sang caleg PDI Perjuangan yang diduga terus melakukan aktivitas PETI-nya jelang Pileg, masih belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi. Nomor ponsel 081367732XXX yang ditenggarai milik-nya, masih belum diangkatnya meski beberapa kali dihubungi, pesan singkat yang dilontarkan pun tak juga mendapatkan respon.(*)

REPORTER : Chatur












LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here