Aktivitas PETI di Merangin, Kembali ‘Makan’ Korban Jiwa..!

566
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) diwilayah Hukum Polres Merangin, kembali menelan korban jiwa.

Hukmi (31) Alias Bujeng, warga Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Merangin, tewas setelah tertimbun reruntuhan tanah dan batang pohon, dilokasi aktivitas PETI, atau Batang Seling, Desa Pulau Aro, Tabir Ulu, Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA : Bugil Massal di Hotel, 14 ABG Pesta Seks dan Narkoba Diringkus Aparat..!

Dari data yang berhasil dihimpun sebelum peristiwa menggenaskan tersebut menimpa korban, saat itu korban tengah asyik melakukan pekerjaan pengambilan emas menggunakan mesin kecil robin di sekitaran Sungai Batang Seling.

Dari keterangan saksi Fauzan (31) saat itu korban melakukan penyelaman ke dalam sungai sedalam tak kurangg 4 meter.

BACA JUGA : It’s Amazing..! Jika Benar Lagu Bimbo Soal Virus Corona Ini Diciptakan 30 Tahun Silam..?

” Bertepatan dengan aktivitas-nya tersebut, secara tiba-tiba tanah dan pohon yang ada ditebing atau tak jauh dari lokasi korban menyelam, ikut runtuh dan na’asnya menimpa korban yang masih didalam air, “tutur Fauzan.

Masih dikatakan Fauzan, jika beberapa rekan korban saat  mengetahui kejadian tersebut, sudah mencoba untuk menyelamatkan korban, namun lagi lagi tubuh korban sulit diangkat lantaran terjepit dibawah pohon yang tumbang.

” Sekitar 3 jam usai kejadian, barulah tubuh korban bisa diangkat ke permukaan darat. Namun miris, saat diangkat korban sudah sudah tak ber-nyawa,” Urai Fauzan.

BACA JUGA : Dr H Al-Haris : “Sekali Lagi, Saya Minta Warga Gunakan Masker Saat Keluar Rumah. Tolong Sayangi Merangin”

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP M Lutfi Melalui, Kapolsek Tabir Ulu IPTU Rianto saat dikonfirmasi membenarkan, jika ada warga diwilayah hukumnya tewas tertimbun dilokasi PETI.

” Kejadiannya hari Kamis lalu. dan jenazah korban saat ini sudah dimakamkan di pemakaman umum Desa Muara Jernih,” Jelas IPTU Rianto. (*)

REPORTER : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here