“Aksi Heroik” Polisi Satu Ini, Terima Banyak Pujian Netizen..! Memang Apa Yang Dilakukan?

1004
Aksi Heroik Brigadir Donny Reza/Ist

MERANGIN,- Bekerja sambil beramal. Itu setidaknya motto, yang terbesit di Hati Brigadir Donny Reza, aparat polisi yang saat ini, bertugas di Mapolsek Pamenang, Merangin.

Tak heran, jika aksi heroik yang dilakukan Brigadir Donny Reza, dan sempat diunggah di Media Sosial (Medsos) Facebook dengan akun Polsek Pamenang, sekitar 20 jam yang lalu, mendapat cukup banyak pujian netizen. 308 like, 9 kali share, dan tak kurang 21 komentar. (data dikutip sekitar 20 jam yang lalu, dari akun facebook Polsek Pamenang,red)   

Betapa tidak, mengetahui adanya nenek tua rentah tergeletak sakit tak berdaya, dengan kondisi ekonomi yang carut – marut, lebih dari cukup membuat sang Brigadir mendatangi gubuk sang nenek yang belakangan diketahui bernama Aisyah (70), dengan lokasi Desa Karang Birahi, Pamenang, Merangin.

Lantaran untuk keluar dari lokasi gubuk sang nenek harus melintasi jembatan gantung penyeberangan, dengan lebar sekitar satu meter dan panjang tak kurang dari 120 meter, membuat Brigadir Donny Reza berinisiatif menggendong sang nenek melintasi jembatan hingga keluar lokasi gubuk yang berjarak tak kurang dari 300 meter.

“ Awalnya saya berpikir nenek Aisyah saya angkut saja menggunakan motor, namun karena harus melintasi jembatan ditambah kondisi nenek yang sudah pikun, saya urungkan niat saya, hingga saya putuskan untuk menggendong sang nenek melintasi jembatan gantung. Barulah setelah melintasi jembatan tersebut, nenek Aisyah pun kami angkut menggunakan kendaraan mobil, dan membawanya berobat ke Puskesmas Pamenang,” Ungkap  Sang Brigadir saat dibincangi jejakjambi.com, beberapa jam yang lalu.

Bagi Brigadir Donny Reza, apa yang dilakukan-nya tersebut dilakukan dengan ihklas.” Yang mau bilang pencitraan itu terserah, yang pasti kami sudah berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dan bantuan itu, layak didapatkan sang nenek,” Terangnya.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Pamenang  AKP Sampe Nababan SH MH, membenarkan informasi yang dilakukan jajaranya  tersebut, yang juga anggota Bhabinkamtibmas wilayah setempat .

” Dan memang, setiap bulan seluruh anggota Polsek Pamenang menyisakan sedikit dari gaji mereka untuk berbagai kegiatan sosial. Dana itu kita kumpulkan untuk membantu warga yang kesulitan, atau butuh pertolongan. Dan semangat membantu warga yang membutuhkan bantuan, akan kami terus lakukan. Ya, bekerja sambil beramal,” Tukasnya. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here