AKP Sandi : “Soal Pencemaran Nama Baik Kandidat Dimedsos, Kita Masih Menunggu Laporan Resmi”

156

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Dugaan pencemaran nama baik yang diduga kuat dilakukan dua akun Media Sosial (Medsos) Facebook Andala Dewi dan akun Annisa Mayangsari, seperti yang dilaporkan tim Sukses (Timses)  Al-haris – Mashuri (HAMAS) ke Panwas Merangin beberapa waktu lalu, memang benar sudah diberitahukan pihak Panwas terhadap Polres Merangin.

Namun pemberitahuan dari Panwas Merangin terkait persoalan tersebut, sepertinya bakal ‘jalan ditempat’, jika saja pihak yang merasa dirugikan dalam hal ini Al-haris calon Bupati Merangin tersebut, tidak memberikan laporan resmi ke Polres Merangin terkait persoalan tersebut.

” Karena memang apa yang diberitahukan pihak Panwas Merangin terkait persoalan tersebut, jelas itu harus melalui delik aduan. Iya, artinya memang harus ada laporan resmi dari pihak yang dirugikan. Melalui laporan resmi dari korban itulah, yang akan menjadi acuan kita untuk melakukan proses hukum,” Tegas Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH, melalui Kasat Reskrim AKP Sandi Mutaqqin Pranayudha SIK, saat dibincangi diruang kerjanya, beberapa jam yang lalu.

Kendati demikian lanjut AKP Sandi, pihaknya tetap monitoring dua akun facebook yang dituding Timses HAMAS mencemarkan nama baik kandidatnya itu.

“Hanya sebatas itu yang kita lakukan saat ini, kita tidak bisa meminta konfirmasi dan keterangan yang bersangkutan (korban, red), karena tidak ada laporan resmi yang kita terima hingga saat ini,”  Jelasnya.

Sejauh ini lanjut AKP Sandi, kedua akun facebook Andala Dewi dan akun Annisa Mayangsari tersebut, tidak serta merta dikatakan melakukan pencemaran nama baik, karena dari hasil monitoring sementara aparat, kedua akun tersebut hanya bersifat memposting kembali postingan pihak pihak sebelumnya.

” Selain kita terus memonitoring kedua akun facebook tersebut, kita juga sudah melaporkan kedua akun facebook tersebut terhadap cyber crime Polda Jambi,” Tutupnya. (*)

REPORTER : Rhomadan. C
EDITOR : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here