Akhir Sebuah Keputusan Gerindra? Ini Jadwal Kepastian Gerindra Umumkan Kandidat Yang Akan Diusung di Pilkada Merangin

44
AFA dan Alharis dalam sebuah momen/foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Kabar yang satu ini, memang masih terus ditunggu warga Merangin. Apalagi, sampai saat ini partai besutan Prabowo Subianto, wa’bil khusus untuk Pilkada Merangin, masih belum memutuskan kandidat atas nama siapa yang akan diusung partai berlogo kepala burung garuda tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi, sejauh ini terdapat dua nama kandidat Calon Bupati (Cabup) Merangin yang terbilang cukup ‘kuekue’ untuk bisa mendapatkan hasil positif dari perburuanya guna mendapatkan dukungan partai Gerindra.

Selain terdapat nama Ahmad Fauzi Ansori atau akrab disapa (AFA), juga terdapat nama Al-haris, yang tak lain kandidat In-cumbent, yang sampai saat ini, masih menjabat sebagai Bupati Merangin.

AFA sendiri, jauh hari sebelum Pilkada semakin merapat akan digelar, terbilang cukup ‘intens’ melakukan pendekatan dengan elit partai Gerindra, baik ditingkat Kabupaten, provinsi hingga level pusat sekalipun. Bahkan, tak sedikit pengamat politik lokal menilai kedekatan AFA dengan partai Gerindra, meng-asumsikan, jika partai dengan empat kursi di legislatif Merangin tersebut, tak akan pindah ke lain hati lagi.

Meski banyak pengamat politik cukup optimis, partai Gerindra tak akan bisa didapat kandidat lain selain AFA, namun ada baiknya AFA jangan lebih dulu ‘Jumawa’. Pasalnya, gerakan kandidat in-cumbent Al-haris yang dirasa banyak pihak cukup sulit terdeteksi, bukan tidak mungkin mampu mencuri partai Gerindra yang sudah cukup lama dibina AFA.

” Siapa pun, atau kandidat mana pun, masih memiliki kesempatan yang sama untuk bisa diusung Gerindra sebelum rekomendasi partai Gerindra keluar. Dan yang pasti, sebelum jadwal pendaftaran pasangan kandidat Cabup ke meja KPU Merangin berlangsung, Gerindra memastikan sudah mengumumkan, kandidat atas nama siapa yang akan diusung,” UngkapKetua DPD Gerindra Jambi HAR Sutan Adil Hendra (SAH), yang juga anggota DPR RI komisi X saat dibincangi baru baru ini.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Merangin Isnedi saat dihubungi via ponsel mengaku, jika saat ini dirinya, tengah berada di Jakarta, guna mengambil rekomendasi kandidat atas nama siapa yang akan diusung partai Gerindra. Bahkan dalam perbincangan via ponsel yang cukup singkat tersebut, Isnedi meng-klaim jika 5 Januari 2018, keputusan kandidat atas nama siapa yang akan diusung Gerindra dipastikan sudah didapat.” Mudah mudahan tidak meleset lagi, jika 5 Januari menjadi batas akhir keputusan Gerindra akan berlabuh ke kandidat atas nama siapa,” Jelasnya. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here