Adu Kekuatan Massa atau Adu Strategi..! Tiga Kandidat Pilkada Merangin, Dikampanye Akbar

250
TIga Paslon kandidat Cabup Merangin/Ist

MERANGIN,- Salah satu momen penting, dan masuk dalam tahapan Pilkada, tak lain jadwal kampanye rapat terbuka, atau lebih akrab dengan sebutan kampanye akbar.

Dan seiring semakin dekatnya jadwal kampanye akbar tersebut, tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Merangin, dipastikan sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kampanye akbar, lewat berbagai trik guna mengaet banyak massa yang hadir.

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi,com, jadwal kampanye akbar tersebut, akan berlangsung selama tiga hari, atau 21 – 23 Mei 2018.

Sebut saja Paslon urut nomor 1 Ahmad Fauzi Ansori (AFA) – Sujarmin, sepertinya akan lebih dulu menggelar kampanye akbar mereka dengan agenda 21 Mei 2018. Sedangkan titik lokasi kampanye lapangan sepak bola Desa Meranti, Kecamatan Renah Pamenang.

Raja lagu khas nuansa Jawa, Didi Kempot, Pedangdut cantik Fitri Carlina, Dwi Pantura, hingga duet Roni Atuk – Anita, akan menjadi ‘magnet’ tersendiri dalam kampanye akbar milik Paslon nomor urut 1 itu.

” Memang rencana awal kita untuk kampanye akbar ini, awalnya dikawasan KONI. Namun setelah kita evaluasi dan berhitung secara cermat, akhirnya kami putuskan menggelar kampanye akbar di Desa Meranti,” ucap Muchlisin, yang tak lain Direktur Media Centre FaJaR, saat dikonfirmasi jejakjambi.com.

Lewat kampanye akbar tersebut lanjut Muchlisin, pihaknya akan menghadirkan 20.000 massa. Sehingga lapangan sepakbola yang cukup besar itu, diperkirakan akan sesak dipadati massa.

“Laporan dari korcam, kordes, dan korlap, sangat besar hasrat masyarakat untuk hadir. Sebagian besar sama sekali tak minta difasilitasi. Datang sendiri. Perkiraan ya lebih 20.000 orang,” ucap Muchlisin lagi.

Dilain kesempatan pasangan nomor urut 2, yang tak lain pasangan In-cumbent Cabup Alharis- dan Cawabup Mashuri, tetap memilih kawasan KONI Bangko untuk menggelar kampanye akbarnya, dengan agenda Sabtu, 23 Mei 2018.

Hingga berita ini, dirilis belum ada konfirmasi valid terkait rencana kampanye akbar milik Paslon nomor urut 2 ini, namun dari berbagai informasi yang di dapat melalui Media Sosial (Medsos), selain Paslon nomor urut dua akan mengunakan lokasi KONI Bangko, dalam kampanye akbarnya itu, nama sejumlah artis ibu kota seperti Setia Band, dan ayudia, di pastikan akan menyedot perhatian warga untuk mendatangi lokasi kampanye akbar Paslon nomor urut 2.

Tak jauh berbeda, Paslon nomor urut 3, Nalim- Khafid juga akan memilih kawasan lapangan KONI untuk menggelar kampanye akbarnya.

Nama group musik ternama di Indonesia Republika, disebut-sebut akan meramaikan kampanye akbar nomor urut 3, yang akan berlangsung Jumat, 22 Mei 2018.

“ Ya, lapangan KONI Bangko, akan menjadi titik utama kampanye akbar kita. Sedangkan massa yang akan hadir dalam kampanye akbar tersebut, tentu tak akan kalah banyak dengan kandidat lain, lihat saja nanti,” Ungkap Direktur Media Center Nalim-Khafid, Slamet Edi Sucipto, saat dibincangi.

Slamet sendiri, berharap kepada semua lapisan masyarakat Merangin, untuk bisa hadir dalam kampanye akbar Nalim – Khafid, guna mendengarkan secara langsung visi dan misi yang akan akan disuarakan paslon nomor urut 3.

“ Iya, ingin merangin lebih baik lima tahun kedepan, maka kehadiran warga Merangin dalam kampanye akbar tersebut sangat kita harapkan,” Timpalnya tak ragu.

Sementara itu, ketua KPU Merangin Iron Sahroni melalui anggota KPU Janiko membenarkan tidak terjadi peng-urutan jadwal kampanye  dengan nomor urut Paslon.” Itu hasil koordinasi kita, dan kita hanya menetapkan saja,” Tukasnya. (*)

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here