Adat Ketimuran Ditunjukan Cagub Al-Haris..! Saat Pengundian, Mempersilakan Abdullah Sani Mengambil Nomor Urut

556
Pasangan Cagub dan Cawagub Al-Haris-Abdullah Sani, saat menunjukan hasil pengundian nomor urut/Ist

JAMBI,-  Sifat ketimuran dan hormat terhadap yang lebih tua, tanpa sengaja terlihat saat pleno terbuka KPU Jambi, lewat agenda pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, (24/09/2020), di swiss belhotel Jambi, baru-baru ini.

Iya, Cagub kuat Dr Al-Haris yang sadar lebih muda, nampak sama sekali tak canggung untuk mempersilakan Cawagub-nya Abdulllah Sani untuk mengambil undian nomor urut tersebut.

Pemandangan yang disiarkan secara streaming lewat akun facebook KPU Jambi tersebut cukup membuat suasana terasa sejuk.

BACA JUGA : BREAKING NEWS..! Al-Haris –Sani Dapat Nomor Urut Coblos 3

Bahkan tak sedikit dari warga yang menyaksikan momen penting tersebut, merasa senang atas sikap Cagub Al-Haris yang sama sekali tidak menunjukan sikap egois-nya, meski diposisi sebagai Cagub Jambi.

“ Senang melihat pemandangan tersebut. Adem rasane, nampak jika Cagub Al-Haris tidak egois, dan mengormati Abdullah Sani yang jauh lebih tua darinya.

” Iya, iya adem-adem pokoke ngelihate,” Ungkap Suripto (51) Warga suku jawa jambi yang ikut serta menyaksikan momen tersebut, melalui streaming facebook saat dibincangi jejakjambi.com.

Terpisah usai pencabutan nomor urut Cagub kuat Al-Haris kembali menyatakan kalimat Alhamdulillah, dengan telah selesainya pengudian nomor urut tersebut.

“ Alhamdulillah kita mendapatkan nomor urut coblos 3. Mudah mudahan Allah SWT memberikan jalan terbaik untuk pasangan Al-Haris- Sani hingga pencoblosan 09 Desember 2020 mendatang. Dibantu do’anya untuk jambi lebih mantap,” Timpal Cagub Al-Haris berlalu. (*)

REPORTER : Chatur







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here