Ada Yang Ganjil Dengan Cover Utama LKPJ Bupati Merangin 2017? Gambar Bagian 3 Bikin “Nyilu”

903
Lilik Gunawan saat menunjukan potret Danau Kaco, Milik Kabupaten Kerinci, Yang ada di Cover LKPJ Bupati Merangin/jejakjambi.com

MERANGIN,- Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Merangin 2017, memang telah usai dibacakan Pjs Bupati Merangin Husairi beberapa waktu lalu, atau Senin, (09/4).

Namun dibalik LKPJ Bupati Merangin, yang telah dibacakan didepan para wakil rakyat Merangin tersebut, justru meninggalkan persoalan, pada cover utama LKPJ tersebut.

Dimana dari hasil pantauan jejakjambi.com, pada cover utama LKPJ Bupati Merangin 2017 ini, terdapat tiga gambar yang dipasang guna menghiasi cover utama LKPJ.

Selain gambar Jam Gento, juga terdapat gambar arung jeram, kawasan Geopark Merangin. Selain dua gambar tersebut, juga terdapat gambar yang dirasa, sama sekali tidak bersentuhan dengan hasil pembangunan Merangin maupun aset wisata Merangin.

Loh gambar apa memangnya yang terpasang? Masih dari hasil pantauan jejakjambi.com, jika gambar yang dipasang dibagian ketiga tersebut, kuat dugaan gambar wisata Danau Kaco yang merupakan, salah satu aset wisata kebangaan Kabupaten Kerinci.

Dari peristiwa itu, tentu muncul pertanyaan, apa hubunganya LKPJ Bupati Merangin dengan gambar aset wisata Kabupaten Kerinci tersebut? Mungkinkah gambar Danau Kaco ini, sengaja dipasang, atau hanya karena faktor human error? Atau lebih ekstrim-nya lagi, apa betul Danau Kaco justru sudah diklaim milik Kabupaten Merangin?

Salah satu anggota DPRD Merangin yang juga pemerhati wisata, Lilik Gunawan juga mengaku bingung dengan cover utama LKPJ Bupati Merangin yang menampilkan gambar Danau Kaco yang tak lain gambar aset wisata Kabupaten Kerinci.

” Saya yakin betul jika gambar dibagian tiga itu, merupakan gambar wisata Danau Kaco, Kerinci. Karena saya sudah mengunjungi kawasan wisata tersebut. Kami minta ini tidak terulang lagi. Merangin kaya akan potensi wisata alam, kenapa wisata kabupaten lain yang justru ditampilkan di cover utama LKPJ Bupati Merangin tersebut,” Ujar Lilik Gunawan mengkritisi.

Mudah-mudahan kesalahan gambar pada pada cover utama LKPJ Bupati Merangin tersebut lanjut Lilik, bukan faktor kesengajaan, namun lebih karena human error.

” Meski hanya sebatas human error, cover utama gambar LKPJ Bupati Merangin tersebut, bisa menyinggung perasaan Kabupaten tetangga, karena aset wisata mereka ada di cover utama LKPJ Bupati Merangin. Saya pikir hal ini, meski disikapi secara arif Pemkab Merangin agar tidak menyinggung perasaan Kabupaten tetangga, dimana aset wisata mereka terkesan di ‘comot’ Kabupaten Merangin,” Timpalnya.

Lalu bagaimana tanggapan Pemkab Merangin terkait persoalan tersebut? Agus Zainudin yang tak lain kepala Bappeda Merangin mengaku cukup kaget dengan kabar tersebut. Bahkan saat dikonfirmasi, orang nomor satu di Bappeda Merangin ini, sempat berlafaz  “AllahuAkbar”.

” Terima kasih informasinya, saya akan kruscek terlebih dahulu dengan memanggil para kabid dan staf. Jujur saya baru tahu ini. Kalau memang itu terjadi kesalahan pemasangan gambar, tentu itu salah saya, kenapa saya tidak kruscek terlebih dahulu. Yang jelas ini bukan faktor kesengajaan,” Ujar Agus.

Lalu langkah apa yang akan dilakukan terkait hal itu? Apakah Pemkab Merangin dalam hal ini, Bappeda Merangin akan menarik LKPJ Bupati Merangin yang sudah terlanjur beredar disejumlah anggota DPRD Merangin? Menanggapi pertanyaan tersebut, Agus meminta waktu, untuk mengkruscek terlebih dahulu.” Nantilah soal itu, saya akan kruscek dahulu,” Tukasnya. (*)

REPORTER : Rhamadon.C
EDITOR : Chatur   













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here