Ada “Trend Positif” Dari Rencana Hak Angket DPRD Merangin? Namun Tak Sedikit Dari Warga, Percaya Hak Angket Bisa Terlaksana?

97
PARIPURNA : Suasana berlangsungnya Paripurna DPRD Merangin, beberapa waktu lalu. Foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Meski tidak terlalu terbuka, namun rencana hak angket DPRD Merangin, teryata masih terus menggelinding sampai saat ini. Kabar terakhir yang diterima jejakjambi.com, jika rencana hak angket DPRD Merangin, sudah sampai ke meja Sekretariat DPRD Merangin.

Perkembangan trend positif rencana hak angket tersebut digelontorkan wakil ketua DPRD Merangin Isnedi, Sabtu, (4/11).” Rencana hak angket tersebut sudah saya disposisikan ke Wakil DPRD II Fauzi Yusuf, dan informasi yang saya terima dari Fauzi Yusuf, jika rencana hak angket tersebut sudah diterima Sekretariat DPRD Merangin, untuk diproses hingga penjadwalan rapat Badan Musyawara (Banmus),” Ujar Wakil Ketua DPRD Merangin Isnedi.

Meskipun kabar positif terkait hak angket ini kembali bergerak, namun tidak sedikit dari warga Merangin yang berhasil dibincangi jejakjambi.com, mengaku tidak percaya jika rencana hak angket DPRD Merangin tersebut akan bisa terwujud.

” Jika memang hak angket atas dua persoalan, yang satu diantaranya terkait keberangkatan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Jatinangor ini bisa terwujud, Itu artinya ada trend positif yang sudah dilakukan DPRD Merangin, dalam melakukan kontrol dan pengawasan terhadap kinerja Pemkab Merangin,” Ujar Tab (32),  salah seoarang warga Merangin yang keseharianya berprofesi sebagai Dosen disalah satu perguruan tinggi yang ada di Merangin, saat dibincangi, dan minta namanya diinisialkan saja.

Pasalnya lanjut Tab, sejak muncuatnya pemberitaan terkait rencana hak angket itu, justru tidak sedikit dari warga Merangin yang mengaku tidak percaya jika hak angket DPRD Merangin terhadap apa yang dilakukan Pemkab Merangin akan dilakukan para legislator di gedung DPRD Merangin.” Lah wong selama ini, mereka (para anggota DPRD Merangn, red) gontok – gontokan terus, apanya yang mau dihak angketkan,” Timpal Tab penuh kritisi.

Terpisah Sekretariat DPRD Merangin Makmur memang masih belum berhasil dikonfirmasi, namun ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail saat dikonfrontir justru mengaku belum menerima berkas rencana hak angket tersebut.” Belum ada tuh rencana hak angket  DPRD Merangin tersebut sampai ke meja saya sampai saat ini. Nanti kalau sudah diterima kita kabarilah perkembanganya ,” Timpalnya.

Sekedar mengingatkan pembaca, selain imbas kepergian sejumlah OPD ke Jatinangor beberapa waktu lalu, muasal hak angket DPRD Merangin tidak terlepas dari surat Bupati Merangin Nomor 903/123/BPKAD/ANG/2017, Perihal  Perubahan Anggaran sebelum penetapan Perda Perubahan APBD TA 2017, tertanggal 19 September. (*)

REPORTER :  Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here