Abdul Jabar : “Bantu Do’a-nya, Agar Saya Bisa Berbuat Banyak Untuk Tanah Kelahiran Saya”

268
Abdul Jabar (paling kiri,red), disebuah momen liputan sebagai jurnalis/Ist

MERANGIN,- Tak sedikit para jurnalis di Merangin, yang coba banting setir, melaju ke jalur politik, lewat momen legislatif 2019.

Namun, dari hasil pantauan jejakjambi.com, rasanya tidak terlalu berlebihan, jika Abdul Jabar terbilang satu diantara para ‘pelaku tulis’ di Bumi Merangin, yang terbilang cukup serius ‘menapaki’ salah satu kursi cantik di legislatif Merangin.

BACA JUGA : Kades di Merangin ‘Beri Sinyal Lampu Hijau’ Aktivitas PETI…! Ter-endus Pasok BBM Diwilayah PETI..?

Jabar sendiri cukup menyadari, meski bertarung di Dapil 4 Merangin yang merupakan tanah kelahiran-nya, Ia mengaku cukup berat. Bahkan Dikatakan-nya, sejumlah kandidat Calon Legislatif (Caleg) yang ambil bagian di Dapil 4 Merangin, sama sekali tidak  bisa dianggap ‘sebelah mata’. Menurut jabar yang maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), semua Caleg berpotensi untuk bisa duduk sebagai wakil rakyat dari Dapil 4.

“ Saya sendiri cukup menyadari semua Caleg Dapil 4 Merangin, memiliki hasrat untuk bisa duduk, dan mereka (para caleg,red) tak bisa dianggap remeh,” Ungkap Jabar saat ditemui disela sosialiasi-nya di wilayah Jangkat beberapa waktu lalu.

Makanya lanjut Jabar dengan nomor coblos 5 ini, ditengah masyarakat atau dalam setiap sosialisasi yang dilakukan-nya, Ia tak ragu menyampaikan terhadap masyarakat sesuatu yang ‘ril – ril’ saja, tanpa ada ’embel – embel’ pembohongan terhadap warga dikemudian hari, atau janji manis berujung dosa.

“ Mudah – mudahan tak ada janji lipstik (palsu,red), disetiap sosialisasi yang saya lakukan ditengah masyarakat. Mereka (masyarakat,red) sudah cerdas kok, karena ini bukan zaman siti nurbaya lagi,”Katanya, coba ber-amsumsi

BACA JUGA : Indikasi Pengaturan Tender Big Proyek di ULP, ‘Makin Kencang Berhembus’..? Tiga Nama Rekanan Dicatut Sebagai Pemenang Tender Pilih Bungkam..?

Sejatinya, Ia tidak akan mampu berbuat banyak untuk tanah kelahiran-nya, jika Ia tidak mampu menembus satu kursi politik di Merangin.

“ Sebagai putra daerah, tentu saya sangat terpanggil untuk membangun daerah saya lebih baik lagi. Bagaimana cara-nya, tentu tak ada jalan lain, selain melalui jalur politik.

“ Artinya, jika memang rakyat menghendaki, maka Insa-Allah saya bisa berbuat banyak untuk tanah kelahiran saya,” Tambah Jurnalis yang cukup senior ini.

Hingga saat ini lanjut Jabar, dirinya masih terus fokus melakukan irama politik di Dapil 4 Merangin, tanpa harus bersih tegang dengan Caleg lain yang juga gencar bersosialisasi.

” Masyarakat yang bisa menilai, dan masyarakat yang punya hasrat untuk memilih wakilnya di kursi DPRD. Yang terbaik bagi jangkat, tentu akan jadi pilihan warga.

“ Sejauh ini, saya secara pribadi akan terus bersosialisasi dan terus menyampaikan niat  baik saya ini, dalam perpolitikan dapil 4 Merangin. Mohon bantu doanya, agar saya bisa berbuat untuk tanah kelahiran saya ini,” Ucapnya menutup pembicaraan. (*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here