7.395 DPT Terindikasi Ganda, Ditemukan Panwas Sarolangun..!

83
Ilustrasi/.Ist

SAROLANGUN,- Tak kurang dari 7.395 data pemilih ganda ditemukan Panwas Sarolangun. Berbagai penyebab, menjadi pemicu terjadinya indikasi pemilih ganda tersebut.

Mulai dari adanya kesamaan Nomor Induk Kartu (NIK), kesamaan nama, hingga pemilih yang diketahui sudah meninggal dunia, masih masuk dalam daftar pemilih.

” Ya, ada banyak temuan pemilih yang terindikasi ganda dengan berbagai penyebab. Total temuan pemilih yang disinyalir ganda tersebut menembus angka 7.395 DPT,” Ungkap Edi  Martono ketua Panwas Sarolangun baru – baru ini.

Melalui temuan ini, pihaknya berharap agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat kembali melakukan perbaikan data pemilih, yang disinyalir ganda tersebut, guna menghindari kecurangan saat Pileg berlangsung.

BACA JUGA : SCI Restaurant Segera Lounching..! Berbagai Menu Masakan, Siap Manjakan Lidah Konsumen. Hebat-nya Buka 24 Jam Non-stop..

” Itu harapan kita tentunya. Dan persoalan ini, sudah kita koordinasikan dengan pihak KPU, agar melakukan krusce ulang terkait temuan DPT Ganda tersebut. Jika memang benar, maka kita berharap kita akan melakukan penghapusan data secara bersama sama,” Singkatnya. (*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here