6 Raperda Merangin Masih Terus Digodok Dewan..! Pandangan Umum Fraksi Berlangsung Alot

114
Bupati Merangin Dr H Al-Haris saat penyampaian jawaban Pemerintah terhadap enam Ranperda yang diajukan/Ist

MERANGIN,- Penggodokan 6 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Merangin, kembali dibahas di Gedung DPRD Merangin, (Senin,13/07/2020)

Agenda Paripurna kali ini, penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi Dewan dan penyampaian jawaban Pemerintah terhadap enam Ranperda yang diajukan.

Selain hadir Bupati Merangin Dr H Al-haris dan wakil Bupati Merangin, juga nampak hadir para petinggi DPRD Merangin Herman Efendi, Ahmad Kausari, dan Zaidan Ismail, dan tak ketinggalan para anggota DPRD Merangin.

Enam agenda yang dibahas tersebut tak lain, Ranpeda tentang pendirian BUMD PT Merangin Bima Tama (Perseroda), Ranperda tentang Penambahan penyertaan modal Pemerintah Daerah pada PT Merangin Bima Tama (Perseroda).

Ada juga, Ranperda tentang Perubahan kedua atas Perda nomor 04 tahun 2010 tentang Penyertaan Modal pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Merangin, Ranperda tentang Perubahan Atas Perda nomor 01 tahun 2013 tentang Retribusi Pelayanan Tera/Tera Ulang.

Selanjutnya, Ranperda tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga dan Ranperda tentang Pencabutan Perda nomor 05 tahun 2011 tentang retribusi pelayanan kesehatan pada RSD Kol Abundjani Bangko.

Tidak hanya itu, pada paripurna tersebut DPRD Merangin juga menyampaikan dua Ranperda inisiatif DPRD Merangin 2020 yang dianggap sangat penting dibahas menjadi Perda.

Kedua Ranperda inisiatif Dewan itu, Ranperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindakan Kekerasan, serta Ranperda tentang Perlindungan Produk Unggulan Daerah.

Usai Paripurna Bupati Merangin Dr H Al-Haris mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten Merangin sedang merevisi enam Peraturan Daerah (Perda) yang sudah tidak relevan, untuk disesuaikan dengan kondisi yang terjadi sekarang ini.” Kita Harap Ranperda ini bisa cepat dituntaskan, untuk segera dijalankan di Bumi Merangin,” harap Al-Haris. (*)

REPORTER : Chatur







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here