6.562 Pelajar Merangin Setingkat SMP Siap Ikuti UNBK/UNPK

* Jumlah Sekolah Yang Mengikuti UNBK Meningkat Lebih Dari 300 Persen

150
Cecep Arken/jejakjambi.com

MERANGIN, – Ribuan pelajar setingkat SMP atau 6.563 pelajar di Bumi Merangin, 23 – 26 April 2018 mendatang, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK).

Kepala Dinas Pendidikan Merangin M Zubir melalui Kabid SMP Cecep Arken ketika ditemui diruang kerjanya membenarkan, jika UNBK dan UNPK Merangin, siap diikuti 6.563 pelajar yang tersebar di 131 Sekolah setingkat SMP yang ada di Merangin.

Jika berkaca pada tahun sebelumnya lanjut Cecep, jumlah sekolah yang mengikuti UNBK 2018 jauh lebih banyak.” Tahun lalu UNBK di Merangin hanya di ikuti 17 sekolah. Sedangkan tahun ini meningkat tajam menjadi 54 Sekolah, atau meningkat lebih dari 300 Persen. Bahkan di Provinsi Jambi sekalipun, Merangin terbanyak sekolah yang melaksanakan UNBK. Dan mudah – mudahan ditahun 2019 mendatang, seluruh sekolah yang ada di Merangin bisa melaksanakan UNBK,” Jelas Cecep Arken.

Secara detail Cecep mengatakan, dari total 54 sekolah yang mengikuti UNBK, 4 Diantaranya tercatat Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS). ”  Selain itu, dari total 54 sekolah yang mengikuti UNBK, terdapat 32 sekolah sudah melaksanakan UNBK secara mandiri, sedangkan sisanya sebanyak 18 sekolah masih berstatus numpang saat mengikuti UNBK,” Urainya.

Dan untuk mata pelajaran yang akan diikuti peserta UNBK maupun UNPK sesuai jadwal yang telah ditentukan, tak lain Bahasa Indonesia dihari pertama, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari terakhir Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

” Kita berharap pelajar Merangin sudah mempersiapkan diri masing masing, untuk menghadapi UNBK maupun UNPK ini, dengan harapan tentu mendapatkan hasil yang maksimal,” timpalnya.

Hal terakhir yang disampaikan Cecep terhadap para pelajar yang mengikuti UN, untuk tidak membwa ponsel maupun ponsel pintar (android,red) saat ujian berlangsung.” Dan pengawas UNBK maupun UNPK, untuk mengawasi anak didik mereka saat ujian berlangsung, dengan tidak membiarkan peserta UNBK maupun UNPK membawa ponsel maupun ponsel pintar di dalam ruangan ujian,” Tutupnya. (*)    

REPORTER : Rhamadon.C
EDITOR : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here