50 Karya Lukisan Dipameran, Satu Diantara Lukisan Buat Bupati Merangin Al-Haris Kepincut Hingga Apresiasi Hasil Karya Seni

496
karya lukis wajah Bupati Merangin Al-Haris/Ist

MERANGIN,-Tak kurang dari 50 karya lukis buah karya tangan anak bangsa, atau milik stand Lapas kelas IIB Bangko dipamerkan dalam Merangin Expo 2019.

BACA JUGA : Pecahkan Rekor, di HUT Merangin ke 70, Lapas KelasIIB Bangko Ambil Bagian di Merangin Expo 2019

Tak berlebihan pasca Merangin Expo 2019 dibuka beberapa waktu lalu, stand Lapas Kelas IIB Bangko, cukup ramai dikunjungi para ‘penikmat’ seni lukis buah karya para warga binaan tersebut.

Bahkan Bupati Merangin H Al-Haris saat berada distand Lapas Bangko terlihat ‘kepincut’ dengan salah satu karya lukisan wajah foto orang nomor satu di Merangin yang turut dipamerkan distand Lapas Kelas IIB Bangko.

Tak hanya kepincut dengan karya lukis diatas kanvas ukuran 120 x 80 Cm tersebut, namun suami dari Hj Hesnidar tersebut, terlihat meng-apresiasi lukisan wajahnya lengkap dengan baju kebesaran Bupati Merangin tersebut, dan mengklaim akan membayar karya lukis atas foto wajahnya tersebut jika diperkenankan.

Bupati Merangin H Al-Haris saat mensambangi stand Lapas kelasIIB Bangko/Ist

Lalu siapa pelaku karya lukis wajah Bupati Merangin H Al-Haris tersebut? Dari informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, ternyata karya lukis wajah Bupati Merangin tersebut, merupakan karya lukis kolaborasi yang dimainkan warga binaan Alhendra DY atau yang biasa disapa ‘Bang ucok’ dengan petugas Lapas Bayu Kumara sekaligus pembina sanggar pengayoman yang berada di Lapas kelas IIB Bangko.

“ Alhamdulillah Bupati Merangin cukup mengapresiasi karya lukis wajah orang nomor satu di Merangin ini. 

” Dan karya seni wajah bupati Merangin tersebut, tidaklah saya sendiri yang melukisnya, namun karya lukis tersebut, hasil kolaborasi saya dengan warga Binaan Alhendra. Dan Alhamdulillah karya lukis tersebut bisa tuntas kami garap selama 1 bulan lebih.

” Iya, terima kasih Bupati Merangin yang sudah mengapresiasi karya lukis tersebut,” Timpal Bayu Kumara tersenyum bangga. (*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur  

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here