5 Tahun Tak Raih Adipura, Sarolangun Berbenah?

107
Suasana berlangsungnya sosialisasi/Ist

SAROLANGUN,- Kadis Pertanahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sarolangun Saipullah menyebut dirinya sedang berkonsentrasi dalam merebut Piala Adipura, setelah 5 tahun Kabupaten Sarolangun ‘absen’ meraih penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan keindahan kota.

“Saya sedang berkonsentrasi dan kerja keras merebut Adipura, Saya akan turun langsung, seperti memandikan kuda”, sebut Kadis Saipullah Senin (22/7) di Aula Camat Sarolangun pada acara sosialisasi pembinaan kegiatan Adipura 2019 – 2020.

Lanjut Kadis, dalam rangka merebut Adipura pihaknya sudah masuk ke titik-titik penilaian, dan berharap semua elemen masyarakat ikut mensukseskan program Adipura dengan menjaga kebersihan di setiap titik penilaian.

” Saya sudah masuk ke titik penilaian, diharapkan semua elemen masyarakat menjaga kebersihan dan keindahan di setiap titik penilaian”, urai Kadis yang sudah mengajak masyarakat melalui imbauan.

Dalam upaya mendukung program Adipura, Dinas Perkim akan membentuk kelompok masyarakat peduli sampah di setiap kelurahan, sebagai peran aktif warga.

” Jangan hanya tergantung pada Dinas Perkim, buang lah sampah ke tempatnya (TPS) , mulai dari rumah tangga sampai ke TPS itu peran pengawasan Lurah,” tegasnya.

Acara sosialisasi Adipura dibuka Asisten I Arief Ampera, mewakili Bupati Sarolangun. Dalam arahannya Arief Ampera mendorong setiap elemen masyarakat mencintai kebersihan dan mendukung program Adipura, membuat tempat pengolahan sampah dimulai dari RT berlomba untuk bersih.

” Mulai dari RT di buat kelompok pengolahan sampah, berlomba bersih, yang menang diberi penghargaan, yang tidak bersih dikasih predikat desa terkotor.

” Kita harap masyarakat dan aparat dapat mendukung untuk kembali meraih Adipura, mari kita tingkatkan gotong-royong untuk merebut kembali kota Adipura, berpartisipasi memperoleh pengharhgaan tertinggi, minimal sertifikat  Adipura,” Lanjut Asisten I seraya menyebut dalam upaya ini semua sektor harus bekerjasama.

Acara sosialisasi dihadiri Camat Sarolangun Huzairin serta jajarannya, tokoh masyarakat H Rahman dan kader peduli sampah Kabupaten Sarolangun. (*)

REPORTER : Abah Agus
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here