26 Bacaleg Merangin ” Tumbang”, Sebelum Bertempur..! Ini Penyebab-nya..?

667
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Tak kurang dari 26  Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), dari berbagai besutan partai, lebih dulu “tumbang”, sebelum pesta rakyat memilih wakil rakyat-nya ditabuh.

Kenyataan tersebut, diketahui setelah KPU Merangin yang tak lain penyelenggara Pileg 2019, mengumumkan Daftar Calon Sementara DCS-nya, beberapa hari lalu.

Penyebab-nya, lebih didominasi tidak lengkapnya berkas Caleg yang sebelumnya, turut ambil bagian saat sesi pendaftaran berlangsung.

Tumbang-nya beberapa nama Bacaleg sebelum pesta Pileg berlangsung, membuat KPU Merangin hanya memastikan 457 Bacaleg yang lolos DCS, dari angka 483 Bacaleg yang masuk kantong KPU.

“ Yang tidak lolos menjadi DCS, lebih didominasi tidak melengkapi persyaratan administrasi sampai batas waktu yang telah kita tentukan,” Ujar Janiko salah satu komisioner KPU Merangin, bertutur kepada jejakjambi.com.

Dan terhitung 12 –  21 Agustus 2018 lanjut Janiko, pihaknya berharap agar masyarakat, bisa memberikan tanggapan terkait pengumuman DCS ini.

” Tanggapan tersebut hendaknya jangan disampaikan di Media Sosial (Medsos). Langsung saja ke kantor (KPU Merangin,red), guna  menghindari fitnah,” Tutup-nya. 

Sekedar untuk diketahui, dari 457 Bacaleg yang menjadi DCS, rincianya 289 laki-laki dan 168 kaum hawa. Jumlah tersebut diasumsikan keterwakilan perempuan 36,8 persen. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar/KONTRIBUTOR : Rhamadhon
EDITOR : Chatur

 

 






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here