2016 – 2017 “Catatan Buram” Prestasi Kafilah Merangin ..! Mampukah Merangin Perbaiki Peringkat di Ajang MTQ Se-Provinsi Jambi kali ini..?

168
Bupati Merangin didampingi Kemenag dan kafilah Merangin/Ist

MERANGIN, – Musabaqoh Tilawatil Al-Quran (MTQ), tingkat Provinsi Jambi kembali digemakan.

Kabupaten Batanghari pun, didaulat sebagai tuan rumah dalam ajang relegius seni baca Al-Quran ke – 48, yang resmi di buka Plt Gubernur Jambi H Fahrori Umar, Sabtu malam (21/7).

Bagi Bumi Merangin sendiri, ajang MTQ tingkat Provinsi yang berlangsung di Batanghari ini, tentu menjadi ajang untuk bisa memperbaiki peringkat.

Pasalnya, jika bicara prestasi diajang seni baca Al-Quran Se-Provinsi Jambi, sepanjang dua tahun terakhir atau 2016 – 2017, tak berlebihan jika prestasi para kafilah Merangin masih jauh dari harapan.

Ya, dari catatan jejakjambi.com, tahun 2016 Merangin sempat menjadi tuang rumah ajang MTQ Se-Provinsi Jambi.

Namun sayang, tuan rumah yang di dapat Merangin saat itu, kurang mampu dimaksimalkan. Terbukti, waktu itu Merangin harus puas dengan peringkat 6 besar, dalam momen penting tersebut.

Di tahun 2017  lagi- lagi prestasi kafilah Merangin, bukan malah membaik. Ajang MTQ Se-Provinsi Jambi ke 47, dengan tuan rumah saat itu Muarasabak, Tanjung Jabung Timur, Merangin justru semakin tertinggal.

Prestasi 7 besar, yang mampu dibawa pulang para kafilah Merangin saat itu, tentu menjadi catatan buram bagi Merangin. 

Lalu bagaimana dengan MTQ ke 48 Tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung di Batanghari 2018 ini? Mampukah Merangin berbicara prestasi di momen relegius kali ini.

Marwan Hasan, yang tercatat sebagai ketua rombongan Kafilah Merangin, yang juga Kemenag Merangin saat dibincangi mengatakan, jika di MTQ ke 48 Provinsi Jambi ini, Merangin kembali ambil bagian.

” Iya, tak kurang dari 100 Kafilah Merangin, siap berlaga di ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi yang sudah dibuka secara resmi Plt Gubernur Jambi H Fahrori  Umar. Dan mudah – mudahan kita bisa memperbaiki peringkat, lantaran prestasi kafilah kita dua tahun terakhir memang masih jauh dari harapan,” Timpalnya.

Tak jauh berbeda dengan peryataan Marwan Hasan, Bupati Merangin Al-haris sendiri juga penuh harap agar para Kafilah Merangin, bisa memberikan yang terbaik, dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi kali ini.” Tentu itu harapan kita,” Singkatnya.

Pertanyaan-nya…? Mampukah Merangin memperbaiki peringkat dalam ajang MTQ 2018 di Batanghari kali ini..? Kita tunggu saja hasilnya. (*)

REPORTER : Chatur      













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here